PESAN ke Polwan Jaga Kekompakan dan Soliditas Internal

SuarIndonesia – Dipesani kepada seluruh personel Polwan Polda Kalsel agar selalu melaksanakan tugas dengan profesional.

“Selain itu juga tetap jaga kekompakan, soliditas internal itu yang utama,” kata Kapolda Kalsel, Irjen Pol  Rikwanto. pada Syukuran Hari Jadi Polisi Wanita Republik Indonesia ke-74 di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kamis (8/9/2022).

Turut hadir Wakapolda Kalsel, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, Pengurus Bhayangkari Daerah Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, dan para Kapolres/Ta Jajaran Polda Kalsel.

Hari Jadi Polwan tahun mengusung tema Polri yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tanggung, Indonesia Tumbuh”.

Kapolda ucapkan terimakasih kepada Panitia Hari Jadi Polwan bahwa rangkaian kegiatan menyambut HUT Polwan sangat luar biasa sekali.

“Ini sangat luar biasa, kegiatan-kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh Polwan tentunya perlu terus dilaksanakan, sebagai wujud rasa empati kepada sesama dan warga masyarakat,” ujar Kapolda Kalsel.

Menurutnya, kondisi sekarang masyarakat merasakan sedikit memprihatinkan, yang pertama Covid-19 yang masih ada, setelah dua tahun berperang melawan Covid-19.

“Belum selesai, kini ada Penyakit mulut dan kuku (PMK) yang berdampak kepada masyarakat para peternak Sapi dan Kambing.

Itu sangat berdampak sekali apalagi yang menyandarkan ekonominya pada berternak sapi dan Kambing.

Dengan adanya kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Polwan Polda Kalsel harapannya dapat sedikit banyak membantu masyarakat,” sambuungnya.

Kapolda mengatakan, personel Polwan sejatinya memiliki peran ganda yaitu sebagai wanita karier dan sebagai ibu rumah tangga.

“Ya, sehingga sebagai personel Polwan tetap harus bisa membagi waktu antara pekerjaan dengan perannya sebagai ibu yang merupakan wanita utama dan pertama dalam memberikan pendidikan dan membesarkan putra putrinya dengan penuh kasih sayang dan kedamaian,” terangnya.

Orang nomor satu di Polda Kalsel berpesan kepada seluruh personel Polwan Polda Kalsel agar selalu melaksanakan tugas dengan profesional.

“Selain itu juga tetap jaga kekompakan, soliditas internal itu yang utama,” pungkas Kapolda Kalsel.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengikuti kegiatan dengan Mabes Polri secara virtual. (ZI)

 123 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!