PERPINDAHAN Aset BLK dengan Harapan Meningkatkan SDM

PERPINDAHAN Aset BLK dengan Harapan Meningkatkan SDM

SuarIndonesa – Salah satu aset Provinsi Kalsel Balai Latihan Kerja (BLK) Kalsel berpindah ke pemerintah pusat atau ke Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, menjadi suatu upaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Sekda Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar menjelaskan berdasarkan hasil kesepakatan dengan Dewan Provinsi Kalsel pengelolaan akan diserahkan ke Kementerian Ketenagakerjaan RI.

“Peluang ini kita sambung dengan baik, dengan tujuan pembangunan gedung baru sebagai standarisasi pendidikan BLK,” ucapnya usai sidang paripurna, Kamis (22/7/2021)

Menurut Roy Rizali Anwar, aset yang sudah dimiliki oleh BLK Kalsel berupa mesin tidak layak pakai akan diperbaiki dan diperbaharui dan pembangunan gedung baru sesuai standarisasi BLK.

“Kami berharap dengan perbaikan ini dapat memenuhi kebutuhan tenaga kerja, yang pasti masyarakat Kalsel akan menjadi prioritas,” ujarnya

Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin SE tekankan dalam pelatihan BLK nantinya banyak menerima masyarakat lokal, sehingga dapat menikmati fasilitas yang tersedia.

Tiap peralatan ataupun mesin yang digunakan dalam pelatihan harus kekinian untuk menunjang kinerja.

“Kami berharap pelatihan BLK nanti dapat dibuka seluas-luasnya untuk tenaga kerja Kalsel,” harapnya

Bang Dhin sapaan akrabnya ini juga mengatakan, teman teman penyandang disabilitas juga nantinya diikutsertakan dalam pelatihan.

Hal tersebut juga diyakini bang Dhin sebagai salah satu upaya mengurangi angka pengangguran sekaligus meningkatkan kualitas SDM Kalsel.

“masa pandemi Covid-19 sekarang memberikan dampak terhadap masyarakat, dengan pelatihan kerja sekiranya mampu memberikan peluang usaha baru,” tutupnya (HM)

 231 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: