PERNYATAAN 70% Warga Banjarmasin Selatan Memilih Karena Uang Bukan Asumsi Haji Denny

PERNYATAAN 70% Warga Banjarmasin Selatan Memilih Karena Uang Bukan Asumsi Haji Denny

SuarIndonesia – Tim Hukum H Denny-Difriadi (H2D) Muhammad Raziv Barokah SH.MH, mengatakan, pernyataan 70% warga Banjarmasin Selatan memilih karena uang bukan asumsi Haji Denny.

Melainkan kutipan dari hasil survey SRMC pada tahun 2019.

“Bahkan dalam survey tersebut menyebutkan 74%. Jejak digitalnya masih sangat mudah diakses,” katanya saat dikonfirmasi via wa, selasa (4/5/2021)

Raziv juga mengatakan, Fakta tersebut bukan sebuah hinaan atau fitnah kepada warga seperti yang dituduhkan oleh pendukung paslon 01.

“Melainkan sebagai bahan kontemplasi kita bersama, bahwa kedepan kita harus bersama-sama memerangi politik uang demi banua yang lebih baik,”ujarnya

Menurut Raziv, kejujuran dan kebenaran memang pahit, tapi itu tetap harus didengungkan demi perubahan ke arah yang lebih baik. Tradisi politik uang harus dihentikan.

“Masyarakat harus diedukasi, bahwa uang yang dipakai oleh oknum-oknum tertentu untuk membeli suara warga, pada dasarnya adalah uang warga.

Yang seharusnya diterima lebih besar daripada hanya sebatas 100 – 500 ribu untuk 5 tahun ke depan,” katanya

Kata Raziv, pihaknya sudah menerima banyak informasi baik dari media sosial maupun dari masyarakat bahwa terdapat beberapa oknum RT yang menjadi fasilitator politik uang.

“Kami ingatkan ada sanksi pidana bagi fasilitator politik uang. Lebih baik jangan lakukan, demi banua yang lebih baik ke depan,” ucapnya

Tanggapan ini menyusul adanya pernyataan dari politisi dan tokoh warga Kalsel yang mempertanyakan hasil survei yang disampaikan pihak calon gubernur Denny Indrayana bahwa 70% pemilih di Banjarmasin ikut memilih kandidat kepala daerah dalam Pilkada karena uang.

“Apakah ada bukti survei yang valid mengenai isu ini? Saya harap jangan semakin membuat masyarakat bingung, tolong secepatnya diluruskan,” kata Antung Riduan, politisi muda Kalsel, di Banjarmasin, Senin (3/5/2021). (HM)

 188 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: