PERMOHONAN SKCK di Polresta Banjarmasin “Membludak”, Sebagian Diarahkan ke Mapolsek

Bagikan :
PERMOHONAN SKCK di Polresta Banjarmasin “Membludak”, Sebagian Diarahkan ke Mapolsek
Pemohon SKCK di rungan Polresta Banjarmasin, tetap utamkan ketertiban dan sesuai prokes

SuarIndonesia – Pemohon pembuatan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) di Polresta Banjarmasin dalam berapa hari belakangan ini “membludak”.

Dan sejak, Jumat (14/1/2022) sebagian pemohon diarahkan ke Mapolsek masing-masing wilayah, khususnya bagi pelamar atau yang lulus tahap administrasi penerimaan pegawai di PDAM Bandarmasih.

Dari keterangan, untuk pemohon SKCK yang persyaratan atau melamar sebagai CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) maupun keperluan lainnya, masih tetap diberikan pelayanan pihak Polresta Banjarmasin.

Pantauan, rungan baru bagi pemohon SKCK di Mapolresta, tiap hari selalu penuh, sehingga meski pemohon sudah mendaftar via online, tetap harus diberikan nomor antrean agar tak tumpang-tindih.

Karena banyaknya pemohon ini pula, ada yang sudah menunggu dari pagi-pagi dan inipun baru besoknya bisa diproses sidik jari, isi biodata dan persyaratan lainnya.

“Iya, saya sudah dari kemarin ambil nomor antrean dan baru bisa diproses,” ucap Rusdah, cewek Sarjana Ekonomi yang melengkapi persyaratan sebagai CPNS.

Lain lagi cerita Nadia RA, dirinya sempat kebingungan meski awalnya sudah daftar via online, dan berkat sabar dan keramahan petugas di Polresta, semua jadi lancar.

Meski “membludak, petugas dari Intelkam Polresta Banjarmasin, tampak memang penuh kesabaran memberikan pelayanan terbaik bagi pemohon dari tahapan awal hingga akhir.

“Jadi banyak sejak awal ini, karena dari data pelamar di PDAM, yang ribuan, ditambah persyaratan CPNS dan lainnya,” tambah seorang petugas.

Rata-rata seratus pemohon yang bisa atau harus diproses SKCK-nya setiap hari.

Dengan semua, megharuskan pula Kasat Intelkam, Kompol A Danu H SE mengawasi anggotanya hingga memberikan arahan dan semangat agar semua bisa berjalan lancar.

“Kita harus tetap memberikan pelayan terbaik bagi pemohon, dan memang belakangan ini membludak,” ujarnya di sala memantau di rungan tersebut.

Ia sebut, setiap hari yang harus ditandatanganinya ratusan lembar permohonan SKCK.

Bahkan agar pemohon, tidak jauh keteteran atau keterlambatan untuk melengkapi persyaratan, maka dibijaksani Intelkam Polresta Banjarmasin khusus bagi pemohon SKCK melangkapi peryaratan adminsitasi pelamar di PDAM, diarahkan ke masing-masing Polsek.

”Terpenting pemohon bisa cepat dan kita semua lancar memberikan peyanan,” tambah Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A melalui Kompol A Danu.

Selain itu, ia meminta kepada para pemohon agar terlebih dahulu mengisi daftar pertanyaan yang telah tersedia secara online di website skck.polri.go.id atau aplikasi sigab Polresta Banjarmasin.

“Kita ingin menghindari terjadinya kerumunan di ruang pelayanan dan lebih efektif apabila para pemohon mengisi secara online terlebih dahulu,” terangnya. (ZI)

 205 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!