PERDANA Debat Terbuka, Petahana Siap Beberkan Visi – Misi Unggulan Malam Ini

PERDANA Debat Terbuka, Petahana Siap Beberkan Visi – Misi Unggulan Malam Ini

SuarIndonesia – Debat terbuka kandidat pasangan calon (Paslon) Walikota -Wakil Walikota Banjarmasin yang bertarung di Pilkada 2020 ini bakal digelar, Jumat (30/10/2020) malam.

Dalam debat perdana yang disiarkan secara langsung di TVRI pada pukul 20.00-22.30 WITA ini, semua paslon akan beradu menyampaikan gagasan sesuai visi dan misi yang dibawa, sembari menarik simpati warga.

Sebagai sang petahana Ibnu Sina memberikan pandangan untuk debat dipandu oleh seorang moderator yakni Dr Andri Tenri Sompa ini. Dirinya beserta Arifin telah menyiapkan materi yang akan disampaikan pada saat debat.

“Bagi kami ini kesempatan menyampaikan kembali program Baiman dengan tambahan visi lebih bermartabat. Lebihnya ini berarti terjadi peningkatan terhadap apa-apa yang sudah dilaksanakan, hasilnya dapat dilihat di periode pertama. Mudah-mudahan di periode kedua tinggal dilanjutkan saja,” papar Wali Kota yang diundang secara khusus untuk menjadi pembicara Best Praktice di Washington DC tersebut.

Dijelaskan Ibnu, selama masa kampanye telah banyak masukan dan aspirasi warga mengenai kelanjutan dari pembangunan di kota ini dan telah sejalan dengan program Barasih Wan Nyaman (Baiman) 2 yang dibawa Paslon Ibnu Sina-Arifin Noor.

Dalam pertemuan tatap muka maupun di media sosial (medsos) sejak masa kampanye yang dimulai pada 26 September itu Ibnu banyak menyerap aspirasi warga yang menginginkan di antaranya kelanjutan infrastruktur, pariwisata, sungai-sungai, wirausaha baru dan program banjarmasin smart city.

“Ini sudah kita buat konsep serta langkah-langkah kedepan dan kami harapkan dapat tuntas di periode kedua,” terang Wali Kota yang diundang ke Negara Jepang tersebut dalam memaparkan keberhasilan mengelola sanitasi dan sampah.

Empat tahun sudah memimpin Kota Banjarmasin sehingga dirinya mengetahui betul apa dan bagaimana harapan warga.

“Kami sudah serap aspirasi mereka sehingga tau betul yang dihajatkan masyarakat dan apa yang sudah kita rintis di periode pertama ini mudah-mudahan dapat diteruskan,” jelas penerima penghargaan Wali Kota terbaik Indonesia itu.

Untuk diketahui, debat perdana pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin yang diselenggarakan KPU Banjarmasin ini bakal dibagi menjadi enam sesi. Dengan durasi debat bersih selama 120 menit.

Komisioner KPU Banjarmasin, Taufiqurrahman mengatakan, dalam dalam sesi tersebut berisi pemaparan visi-misi dan program, pendalam materi, hingga tanya jawab secara acak.

“Ini tema untuk debat yang pertama. Karena memang nantinya masih ada dua kali debat. Dengan tema yang berbeda,” ujar Komisioner KPU Banjarmasin, Taufiqurrahman. (SU)

 185 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: