PERCAYA DIRI, Rahasia Arsenal Juara Piala FA

PERCAYA DIRI, Rahasia Arsenal Juara Piala FA
Pierre-Emerick Aubameyang (tengah) cetak dua gol dan bawa Arsenal kalahkan Chelsea 2-1 di Final Piala FA.(Foto/Getty Images/Pool)

SuarIndonesia – Arsenal berhasil meraih trofi Piala FA musim ini setelah mengalahkan Chelsea. Bagi sang manajer, Mikel Arteta, The Gunners juara karena rasa percaya diri.

Sabtu (1/8/2020) malam, tersaji derby London dalam Final Piala FA antara Arsenal vs Chelsea. Sempat tertinggal lebih dulu oleh gol cepat Christian Pulisic, Arsenal bisa membalasnya dengan dua gol dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Dilansir detikcom dari BBC, Mikel Arteta sang manajer Arsenal begitu bangga dengan kinerja pasukannya. Arsenal sebenarnya tidak diunggulkan, mengingat mereka sekali kala dan sekali seri kontra Chelsea di Liga Inggris musim ini.

“Saya begitu bangga dengan apa yang anak-anak raih, setelah betapa berat dan sulitnya musim ini,” kata Arteta.

Mikel Arteta memuji habis timnya. Menurutnya, Aubameyang dkk mampu tampil percaya diri dan menunjukkan mentalitas yang kuat setelah tertinggal lebih dulu. itulah yang jadi rahasia kemenangan The Gunners.

“Ketika saya datang ke sini, saya meyakinkan semuanya untuk percaya bahwa kami akan memenangkan gelar,” tegasnya.

“Dari situlah muncul energi dan mentalitas yang kuat. Hingga akhirnya kami semua saling percaya dan yakin bisa juara seperti hari ini,” tambahnya.

Mikel Arteta baru sekitar delapan bulan menjabat sebagai manajer Arsenal. Raihan Piala FA pun menjadi pelepas dahaga bagi The Gunners, setelah musim lala gagal mendapat trofi.

“Hari ini adalah hari yang spesial. Terima kasih kepada semua tim yang sudah bekerja keras bersama-sama,” tutupnya.(RA)

 116 total views,  1 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: