PERAYAAN IMLEK, 550 Personel Gabungan Diturunkan

SuarIndonesia -Ada 550 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan perayaan imlek tahun 2023 dan empat Klenteng serta tempat keramaian.

Dari itu pula, Polresta Banjarmasin bersama Forum Kominikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin telah menggelar apel di Jalan Simpang Ulin tepatnya depan Pos Pelayanan Polresta Banjarmasin samping Duta Mall, Sabtu (21/1.2023).

Dipimpin Kapolresta Banjarmasin, kombes Pol Sabana A Martosumito, Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Ilham Yunus dan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina.

“Ada tim patroli mobile nanti kita kerahkan, di klenteng juga ada personil pengamanan, terus titik titik keramaian juga,” jelas Sabana

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, apel tersebut tujuan untuk menyiapkan pengamanan malam perayaan imlek hingga perayaan Cap Go Meh mendatang.

“Mudah-mudahan pelaksanaan di Kota Banjarmasin dapat berjalan dengan lancar,” tutur Ibnu.

Dikatakan Walikota, ada beberapa objek yang harus diamankan saat pelaksanaan malam pergantian tahun baru warga keturunan Tionghoa.

“Ada empat titik baik itu klenteng dan wihara yang akan diamankan baik dalam pelaksanaan ataupun rangkaian pelaksanaannya,” ucapnya.

Pasalnya, dalam momen imlek ini, biasanya akan ada pertunjukan barongsai yang menarik perhatian masyarakat dan berkemungkinan menimbulkan kemacetan dan kerumunan.(YI)

 519 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!