PENUTUPAN Tempat Wisata Maupun Pusat Perbelanjaan Dinilai Positif Sekaligus Negatif

PENUTUPAN Tempat Wisata Maupun Pusat Perbelanjaan Dinilai Positif Sekaligus Negatif

SuarIndonesia – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dukung perayaan malam Takbiran di rumah masing-masing.

Menurut Ketua DPRD Kalsel, DR (HC). H Supian HK,SH,MH, pada masa sekarang sedang berada di situasi pandemi Covid-19 yang sangat membahayakan.

“Masyarakat diharapkan untuk menahan diri untuk tidak berkumpul, lakukan malam Takbiran di rumah saja,” ucapnya.

Ia mengatakan, momentum Hari Raya Idul Fitri pada masa pandemi Covid-19, semua pihak untuk ikut serta menerapkan protokol kesehatan, terutama tidak melakukan perkumpulan saat lebaran.

“Supaya kita bersama-sama ikut serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Lanjutnya, terkait penutupan tempat wisata maupun pusat perbelanjaan dirinya menilai memiliki dampak positif sekaligus juga dampak negatif bagi masyarakat.

“Positifnya Covid-19 dapat dicegah, sedang negatifnya perekonomian bisa menurun,” katanya.

Lebih lanjut, ia menyarankan penutupan tempat wisata maupun pusat perbelanjaan jangan sampai berlarut-larut, sehingga tidak menyebabkan kerugian kepada masyarakat.

“Kalau sebentar saja, aku rasa masyarakat akan memahami, jangan sampai berlarut- larut agar perekonomian berjalan,” ucap supian

Terpisah Wakil Ketua DPRD Tabalong Habib Taufani Al Kaff menjelaskan, menyambut malam idul fitri diharapkan warga tabalong jangan ada takbiran yang berkeliling atau mobilisasi dijalan namun alangkah bagusnya bertakbiran di mesjid nya masing masing.

“Tidak mengurangi khidmatnya malam lebaran, bertakbiran di mesjid masing masing jangan berkeliling,”

Politisi dari PAN ini juga mengatakan meski bertakbiran tetap patuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah dengan melaksanakan 3M, guna mencegah penularan covid 19.

“Silahkan bertakbiran, namun patuhi protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan memakai masker.” ujarnya (HM)

 591 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: