PENUMPANG asal Kalsel “Menyerbu” Turun dari Kapal

Bagikan :
PENUMPANG asal Kalsel “Menyerbu” Turun dari Kapal

SuarIndonesia – Setidaknya ada ratusan penumpang asal Kalsel (Kalimantan Selatan)  langsung “menyerbu” turun dari Kapal Dharma Rucitra I ke Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, ketika pintu dibuka, Minggu (8/5/2022).

Dari mudik, penuh bawaan dan ada pula penumpang yang memanfaatkan jasa porter untuk mengangkut barangnya menuju ke Terminal Kedatangan Penumpang di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Tak lama kemudian, kendaraan baik roda dua maupun roda empat secara beriringan turun dari kapal menuju dermaga.

Mereka merupakan penumpang arus balik yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada Sabtu (7/5/2022) dan tiba di Banjarmasin.

Perwira Pengendali pada Pos Terpadu Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, IPTU Hari Yanto mengatakan, ada sebanyak 902 penumpang yang turun dari Kapal Dharma Rucitra I.

Selain itu, ada sebanyak 18 kendaraan roda dua, 83 kendaraan roda empat kecil, truk sedang 11 unit dan truk trailer 18 unit.

“Selama aktivitas turunnya penumpang dan kendaraan situasi aman dan terkendali,” kata IPTU Hari.

Jumlah penumpang pada kedatangan kali ini merupakan yang paling banyak setelah pelayaran pertama yang mengangkut penumpang arus balik di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin yakni pada Jumat (6/5/2022).

Dimana pada Jumat (6/5/2022) ada sebanyak 742 penumpang dan 134 kendaraan turun sedangkan pada Sabtu (7/5/2022) ada sebanyak 750 penumpang dan 113 kendaraan turun dari kapal di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Diketahui pemerintah memang memprediksi pada Minggu (8/5/2022) merupakan hari terakhir puncak arus balik Idul Fitri 1443 Hijriah, pasalnya pada Senin (9/5/2022) mayoritas perkantoran dan sekolah sudah kembali mulai beraktivitas. (ZI)

 46 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.