PENJELAJAH Firefighters Peduli Terhadap Kakek yang Cucunya Korban Kebakaran

Bagikan :
PENJELAJAH Firefighters Peduli Terhadap Kakek yang Cucunya Korban Kebakaran

SuarIndonesia – Relawan BPK Penjelajah Firefighters menyerahkan bantuan kepada kakek korban kebakaran di Jalan Pangeran Antasari Gang Hikmah, RT 5, Kelurahan Pekapuran Laut, Banjarmasin Tengah Kamis (27/1/2022).

Penyerahan dilakukan langsung oleh pendiri BPK Penjelajah Firefighters, H Untung Noor atau lebih dikenal dengan Kai Untung kepada Dahrawi, kakek dari korban yang meninggal dunia pada musibah yakni Rizal (6).

Kepada media, Kai Untung mengatakan, dirinya menyerahkan bantuan tersebut untuk meringankan beban dari keluarga yang ditinggalkan.

“Semoga bisa sampai pahalanya untuk almarhum, kakek dan keluarganya diberikan ketabahan, dan semoga dapat rezeki yang lain, bantuan tersebut berasal dari dirinya sendiri dan juga warga di komplek perumahannya di Bumi Mas.

“Semoga nanti ada lagi yang lain-lain, yang turut menyumbang bagi korban kebakaran di sini,” tutup Kai Untung.

Sementara itu, Dahrawi (60) turut menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan tersebut, raut sedih masih terlihat dari wajah pria itu. Rizal sang cucu meninggal dunia dalam insiden kebakaran ini.

Dia tidak menyangka kalau sang cucu terjebak di rumahnya yang terbakar siang itu, biasanya ada saja ortunya di rumah, kebetulan sedang keluar, cucu saya masih di dalam.

Insiden nahas itu pun tak terelakkan dan merenggut nyawa cucunya. Jenazah Rizal pun sudah dikebumikan oleh pihak keluarga, kedatangan Kai Untung saat itu ditemani beberapa relawan BPK penjelajah firefighters dan disambut langsung ketua RT dan lainnya.

Suryansyah, ketua RT 05, mengatakan, kebakaran yang terjadi pada Rabu siang itu menghanguskan 4 unit rumah dan juga ruko berlantai tigq, untuk penyebab kebakaran masih diselidiki pihak kepolisian, kita belum tahu,” ujar Suryansyah.

Pun juga dengan kerugian yang dialami para korban, lebih lanjut dikatakan Suryansyah masih dalam tahap kalkulasi dan pendataan. (DO)

 310 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.