PENJAGA PARKIR Ini Tergiur Uang Cukup Besar Melakukan Penipuan

SuarIndonesia – Tersangka penipuan BH (59), mengaku tegiur uang cukup besar yang disuruh orang untuk melakukan penipuan.

Hal ini dikatakan tersangka warga Jalan Kelayan Kecil Gang Haur Kuning RT 16 Banjarmasin Selatan, kepada awak media yang ditemui di Mapolsekta Banjarmasin Utara, Selasa (19/7/2022).

Tersangka mengaku dalam kesehariannya sebagai penjaga pakir dan punya cucu ini, waktu itu dirinya bekerja di Jalan Pangeran Antasari didatangi orang tak dikenal mengaku Guru Muhammad (masih dalam pencarian orang)..

Ia mau diajak kerjasama, lalu orang tersebut mengasih tas ransel yang dikatakan orang tersebut di dalamnya ada uang sebanyak Rp 70 juta di dalam amplop warna coklat, tapi dilarang untuk membuka amplop tersebut.

“Saya pun menuruti orang tersebut, kami pun dengan menggunakan sepeda motor masing-masing langsung berjalan bersama.

Lalu saya melihat korban NM (59), warga Jalan Karya Sabumi VII Komplek Kejaksaan RT 17 Banjarmasin Utara,” ucapnya.

Disana dirinya bertanya kepada korban dimana makam Sultan Suriansyah (sesuai rencana dengan orang yang menyuruhnya).

Di sana saya berpura-pura tak tahu jalan dari Kabuoaten Rantau, karena tak tahu jalan itulah korban mau mengantarkan saya,” ucapnya.

Korban mau saja ikut sepeda motor yang ia pinjam dari teman, sesampainya ketemu Guru Muhammadt, dan bersama korban diajak  ke rumah anaknya supaya enak mendoakan.

Sesampainya disana orang tersebut mengambil tanah sedikit dengan mengatakan anak-anaknya ada masalah apalagi terkena guna-guna.

Karena percaya itulah, lalu korban disuruh mengambil daun dengan melepas semua perhiasan dari badannya dan memasukkan dalam tempat kotak lulur kosong.

Saat korban sedang mengambil daun, Guru Muhammad  langsung menukar kotak lulur tersebut dengan yang palsu dan memberikan kotak yang ada perhiasan tersebut kepada tersangka BH.

Saat selesai tersangka BH disuruh mengantarkan korban pulang, di tengah perjalanan ingin membeli bensin.

Saat membeli bensin tiba-tiba korban meminta kepada tersangka untuk mengembalikan perhiasannya sambil berteriak.

Karena merasa banyak yang datang saya pun mengambilkan perhiasan korban, dan saya dipukuli  warga. Beruntung saya dapat diselamatkan orang yang mengaku anggota polisi,” ucap tersangka lagi .

Bahkan saat dicek dalam amplop coklat tersebut ternyata isinya bukan uang , tapi isinya wafer tanggo .

Dari pemberitaan sebelumnya tersangka BH ditangkap warga Jalan HKSN Komplek Surya Gemilang Banjarmasin Utara, Sabtu (16/5/2022).

Sementara Kapolsekta Banjarmasin Utara, Kompol Agus Sugianto, saat ditanya, kalau anggota sudah mengantongi nama sebenarnya tersangka lainnya dan masih mencari. (DO)

 112 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!