Pengurus Forum Anak Banjarmasin Dilantik

Pengurus Forum Anak Banjarmasin Dilantik

Suarindonesia – Kepengurusan Forum Anak Kota Banjarmasin periode 2019-2020 resmi dilantik.

Pelantikannya dilakukan langsung Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Minggu (14/04).

H Ibnu Sina mengatakan, keberadaan Forum Anak Kota Banjarmasin merupakan sebuah bentuk ikhtiar semua pihak beserta Pemerintah Kota Banjarmasin, untuk memberikan rasa aman dan damai kepada seluruh anak di kota ini.

Dengan adanya Forum Anak ini, katanya, akan memudahkan pemerintah dan semua stakeholder untuk memberikan pelayanan kepada anak-anak di Bumi Kayuh Baimbai.

‘’Mudah-mudahan keberadaan Forum Anak ini bisa menjadi penyemangat kita semua, sehingga anak di Kota Banjarmasin bertumbuh kembang dengan aman dan damai, tidak ada intimidasi dan kekerasan. Karena tugas pemerintah itu ingin melayani seluruh lapisan masyarakat termasuk anak-anak,” ujarnya, saat menyampaikan arahannya.

Ditegaskannya, keberadaan Forum Anak Kota Banjarmasin bukan hanya sekadar aksesoris.

Untuk itu, ia berharap semua pihak untuk bisa memperhatikan keberadaan forum yang dibentuk oleh dan untuk anak-anak tersebut.

“Tahun lalu kita telah mendapatkan penghargaan Kota Layak Pemuda Kategori Utama. Sekali ikut kita langsung mendapat kategori utama. Mudah-mudahan dengan adanya Forum Anak ini Kota Banjarmasin kembali meraih penghargaan Kota Layak Anak kategori Nindya. Ini merupakan ikhtiar kita semua untuk bisa membawa Nindya ke Kota Banjarmasin,” katanya.

Harapan lain yang disampaikannya saat itu adalah, agar Pengurus TP PKK Kota Banjarmasin juga ikut berperan dalam melakukan pembinaan terhadap forum tersebut. “Anak-anak merupakan generasi penerus. Saya berharap agar Forum Anak bisa menjadi binaan TP PKK, sehingga mereka semua merasa terayomi,” harapnya.

Kegiatan bertemakan Become a Star Generation with Extraordinary Public Speaking, dirangkai dengan Pelatihan Publik Speaking yang diikuti sekira 80 orang peserta itu.

Dalam kesempatan tersebut H Ibnu Sina kembali berpesan agar seluruh peserta kegiatan tersebut dapat mengikuti pelatihan tersebut hingga selesai. “Ikuti acara pelatihan ini sebaik-baiknya, sehingga bisa menjadi bekal di kemudian hari. Dan Saya berharap semua forum anak dan seluruh peserta kegiatan ini bisa mendukung program Pemko Banjarmasin untuk menjadikan kota ini Baiman,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarmasin, Iwan Fitriady, menyatakan apresiasinya terhadap keberadaan forum anak tersebut.

Sebab, forum tersebut terbentuk tanpa binaan dari instansi yang dipimpinnya.

“Terima kasih kepada Forum Anak. Karena kegiatan ini betul-betul inisiatif mereka, tanpa binaan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarmasin, dan mereka sudah bisa melaksanakan kegiatan hari ini. Mudahan Forum Anak ini menjadi generasi sesuai tema kegiatan. Selamat atas pelantikan Pengurus Forun Anak 2019-2020,” ucapnya.(SU)

 428 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: