PENGUATAN KADER Dilakukan DPD PDI Perjuangan Kalsel dengan Pendidikan

Bagikan :
PENGUATAN KADER Dilakukan DPD PDI Perjuangan Kalsel dengan Pendidikan

SuarIndonesia – Sebagai penguatan kader sekaligus wadah konsolidasi partai menyongsong pemilu 2024, DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalsel berikan pendidikan kader pratama angkatan 1 tahun 2021 atau disingkat ‘kader pratama’, Selasa (26/10/2021).

“Kader pratama ini bertujuan untuk menghasilkan kader pemimpin-pemimpin muda di Kalsel kedepannya,” ucap Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel, M Syaripuddin, kepada awak media.

Menurut Bang Dhin sapaan akrabnya, pelaksanaan ini dilakukan Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) daerah PDI Perjuangan Kalsel, kolaborasi antara DPC dan DPD Kalsel.

Kegiatan digelar secara online dan offline (hybrid) diikuti tujuh daerah yakni Banjarmasin, Tanah Laut, Kab Banjar, Hulu Sungai Utara,Tapin, Barito Kuala dan Kotabaru.

Sedangkan untuk enam kab/kota yang lain menyusul direncanakan digelar pada bulan November 2021 mendatang.

Peserta yang berhadir secara fisik sebanyak 100 orang serta 350 orang peserta yang ada di tujuh DPC masing-masing dan terhubung secara teleconference.

“fungsionaris DPD, DPC dan PAC Partai, para pengurus badan dan sayap organisasi partai serta anggota baru partai,”

Adapun materi dasar dalam pendidikan kader pratama ini menyajikan yaitu sejarah partai, Pancasila 1 Juni, nasionalisme, marhaenisme, kapitalisme bangsa sendiri.

Membangun dunia kembali serta konstitusi dan tata kelola partai, kemudian ditambah tiga materi penunjang yang akan disampaikan oleh tiga orang akademisi dari Fisip Universitas Lambung Mangkurat

Kegiatan pendidikan kader pratama ini adalah menanamkan dan menyebarluaskan ajaran Bung Karno, meningkatkan kesadaran hak dan kewajiban anggota partai dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Meningkatkan partisipasi politik dan inisiatif masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dan meningkatkan kemandirian, kedewasaan dan membangun karakter bangsa dalam rangka memelihara persatuan dan kesatuan bangsa (HM)

 130 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!