PENGERJAAN Proyek Kawasan Industri Jorong Sempat Stagnansi dan Dicek Komisi II DPRD Kalsel

Bagikan :
PENGERJAAN Proyek Kawasan Industri Jorong Sempat Stagnansi dan Dicek Komisi II DPRD Kalsel

SuarIndonesia – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dorong Pengerjaan proyek kawasan industri Jorong yang sempat stagnansi.

Itu, saat kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Tanah Laut dalam rangka monitoring dan sinkronisasi terkait program perindustrian yang ada di Kalsel.

“Kedatangan kita untuk melihat secara langsung progres dan ingin mendapatkan masukan terutama mengenai program strategis nasional kawasan industri Jorong,” ucap Ketua Komisi II Dewan DPRD Provinsi Kalsel, Imam Suprastowo, Senin, (31/1/2022)

Imam Suprastowo menyebutkan, selain untuk memonitoring, pihaknya juga ingin menggali masukan-masukan mengenai pengelolaan kawasan industri tersebut.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini menambahkan harapannya agar pengerjaan proyek kawasan industri Jorong dapat segera rampung sehingga diharapkan berpengaruh kepada percepatan roda perekonomian khususnya Tanah Laut.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Tanah Laut, Masturi, SSTP, menyebutkan mengenai proyek kawasan industri Jorong, sampai saat ini pembangunan masih berproses, kendati sempat dalam fase stagnansi sehubungan dengan adanya pergantian pengelola.

“saat ini sudah dalam proses seleksi dan pemenuhan-pemenuhan persyaratan, hingga kemudian pembangunan akan kembali digencarkan,” tutup Masturi.

Kedatangan dari Komisi II DPRD Kalsel, ujar Masturi ini merupakan wujud dukungan dan perhatian kepada pihaknya, dalam pembangunan proyek kawasan industri Jorong di Tanah Laut. (*/HM)

 254 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.