Pengerjaan Fisik Proyek TPA Basirih Juni Dimulai

Pengerjaan Fisik Proyek TPA Basirih Juni Dimulai

Suarindonesia – Menyusul telah mendapatkan pemenang tender lelang proyek perluasan tempat pembuangan sampah TPA Basirih dengan pagu anggaran Rp1,1 miliar, Dinas Lingkungan Hidup targetkan pengerjaan fisik dimulai sejak awal bulan Juni mendatang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, Drs H Muchyar mengatakan pemenang lelang sudah ditemukan dan saat ini masih menunggu surat penetapan pemenang dan administrasi lainnya dari LPSE.

“Kami saat ini masih menunggu surat penetapan pemenang baru proses administrasi lainnya awal bulan Juni ini sudah dimulai pengerjaan fisiknya nanti,” ucap Mukhyar kepada awak media, di Balaikota, Selasa (28/05/2019).

Mukhyar menargetkan proyek perluasan TPA Basirih tersebut akan rampung dalam kurun waktu tiga bulan terhitung sejak awal bulan Juni hingga awal bulan September mendatang. “Tiga bulan kita targetkan selesai nanti perluasan ini,” ujarnya.

Sementara itu Mukhyar menyebutkan pemenang tender lelang proyek perluasan TPA Basirih diraih oleh perusahaan lokal yakni PT Arsiran Indo Borneo dengan harga tawaran senilai Rp1,02 miliar.

“Dari Kota Banjarmasin juga pemenangnya ini, bisa dilihat di situs LPSE. Untuk lebih detailnya dan dalam waktu dekat ini kita masih menunggu penetapan. Kalau sudah ditetapkan secepatnya akan langsung eksekusi pengerjaan,” beber Mukhyar.

Adapun tujuan proyek perluasan TPA Basirih guna memperpanjang usia TPA dan optimalisasi daya tampung ton sampah dari warga Kota Banjarmasin setiap harinya.

Sebab, kata dia, usia TPA Basirih diperkirakan cuma bertahan hingga lima tahun ke depan.

“Makanya kita perluas TPA dan akses menuju dari samping TPA ini dengan panjang sekitar 600 meter dan sekaligus untuk memperluas akses masuk TPA juga dengan pagu anggaran Rp1,1 miliar,” pungkas Mukhyar.(SU)

 272 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: