PENGAKUAN Ifin Boneng, Uang Rampokan untuk Check-in Hotel

PENGAKUAN Ifin Boneng, Uang Rampokan untuk Check-in Hotel

SuarIndonesia -Pengakuan Ifin Boneng, Kamis (1/7/2021). kalau uang hasil rampokan untuk Check-in hotel dan berobat.

Arifin alias Ifin Boneng (27), kakinya masih terbalut perban karena sebutir peluru timah dari tembakan waktu penangkapan.

Ifin Boneng warga Jalan Jahri Saleh RT 18 Banjarmasin Utara, ini seorang residivis berbagai kejahatan.

Dimana saat itu dirinya sedang berkelahi dengan temannya, sehingga membuat tangannya sebelah kiri luka.

Setelah itu pulang mengambil senjata tajam (sajam), setengah perjalanan saat mendatangi musuh, tiba-tiba  dihubungi kekasih untuk ngajak ketemuan di Jalan KS Tubun depan Hotel Karisma Banjarmasin Selatan.

Sesampainya dipakiran hotel melihat korban Noga Pramudiati (27), warga Jalan Pramuka Komplek Kenanga Banjarmasin Timur, masuk ke dalam bok ATM.

Karena melihat dompet tak ada uang untuk berobat dan check-in hotel, langsung ikut masuk kedalam bok ATM tersebut serta memaksa korban menyerahkan hartanya sambil memegang sajam ditangan.

“Di sana saya menggunakan helm tertutup untuk mengambil barang korban berupa [{Handphone}] [Hp] serta kalung.

Selanjutnya saya mendorong korban hingga terjatuh, dan lalu kabur. Ini dalam peristiwa Senin (28/6/2021), sekitar pukul 18.30 WITA,

Dalam perjalanan saya melihat lagi korban kedua yaitu di Teluk Tiram Darat Banjarmasin Barat,” ujarnya.

Hal sama dilakukan yaitu mengambil uang korban sambil mendorongnya hingga terjatuh.

“Setelah melakukan aksinya saya langsung berobat dan kemudian bersembunyi di rumah kakak di Kompleks Mutiara Banjarmasin Selatan.

Karena saya mengetahui bahwa dicari-cari polisi,, lalu pergi lagi ke rumah kawan di Jalan Trans Kalimantan Handil Bakti Komplek Persada Raya 4 Jalur 2 RT Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala (Batola),” ujarnya.

Diberitaan sebelumnya, tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan sebutir timah panas (peluru), saat hendak dilakukan penangkapan di Jalan Trans Kalimantan Handil Bakti Komplek Persada Raya 4 Jalur 2 RT Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala (Batola), Selasa pagi (29/6/2021), sekitar pukul 07.00 WITA.

Kapolsekta Banjarmasin Selatan, Kompol Yopie Andri Haryono S Sos, saat dikonfirmasi mengatakab tersangka sudah dimintai keterangan dan mengakui semua perbuatanya. (DO)

 261 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: