Pemprov Kalsel Sodorkan Empat Prioritas di RKPD 2019

Pemprov Kalsel Sodorkan Empat Prioritas di RKPD 2019

Suarindonesia – Berdasarkan arah penggunaan belanja dalam rancangan APBD Tahun Anggaran 2019 didasarkan pada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 tahun 2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Dan (RPJMD) Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2016 – 2021 yang di dalamnya terdapat 13 Prioritas pembangunan.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Abdul Haris Makkie mengatakan Berdasarkan 13 Prioritas pembangunan RPJMD tersebut, maka dalam pelaksanaan untuk RKPD tahun 2019 diarahkan pada prioritas daerah dengan merujuk pada tema pembangunan RKPD tahun 2019 yaitu bergerak menuju pertumbuhan ekonomi yang merata untuk Kalsel mapan.

Haris menambahkan bahwa ada empat fokus Prioritas pembangunan berdasarkan RKPD 2019 yaitu pertama, meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sehat cerdas terampil berbudaya dan berakhlak mulia. Kedua, meningkatkan tata kelola pemerintahan yang akuntabel dengan penerapan e-government.

Ketiga, mengembangkan sarana prasarana strategis daerah untuk meningkatkan nilai tambah ekonomi melalui pengembangan sektor pariwisata industri sentra pangan perdagangan dan jasa serta terakhir peningkatan ketahanan energi dan pelestarian lingkungan.

Haris mengungkapkan pada tahun anggaran 2019 pemerintah daerah mengambil kebijakan untuk tidak melanggar akan pengeluaran pembiayaan. Menurutbya, maka jumlah penerimaan pembiayaan sebesar Rp65 miliar dikurang dengan jumlah pengeluaran pembiayaan sebesar Rp0, sehingga terdapat sisa pembiayaan netto sebesar Rp65 miliar. (BY)

 248 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: