PELAYANAN Puskesmas Dipastikan Walikota Berjalan Baik

PELAYANAN Puskesmas Dipastikan Walikota Berjalan Baik

SuarIndonesiaWalikota Banjarmasin, H Ibnu Sina berkunjung sekaligus meninjau kinerja yang ada di Puskesmas Pemurus Baru, di Jalan Bumi Mas Raya dan Puskesmas Karang Mekar, di Jalan Ratu Zaleha Banjarmasin, Jumat (03/09/2021).

Dalam kunjungan itu, menurutnya pelayanan kesehatan di Puskesmas tersebut bekerja dengan baik serta H Ibnu Sina juga menyerahkan bantuan dari PT. Kino Indonesia untuk tenaga kesehatan, agar tetap sehat melayani warga Kota Banjarmasin.

H Ibnu Sina menyampaikan Puskesmas yang ada di Pemurus Baru di Jalan Prona 1 tersebut sedang dalam pembangunan, maka dari itu sementara dipindah ke Jalan Bumi Mas Raya Banjarmasin.

 

 

PELAYANAN Puskesmas Dipastikan Walikota Berjalan Baik (2)

 

 

“Tapi pelayanan kesehatan tetap dilayani dengan baik karena petugasnya siap melayani,” ujar H Ibnu Sina.

Kemudian, ia menyampaikan untuk pengecekan daftar vaksin di Puskesmas Pemurus Baru ada 900 antrean warga Kota Banjarmasin untuk bervaksin.

“Mudah-mudahan begitu pasti datang kita akan suntikan langsung, dan juga akan diatur secara baik supaya tidak terjadi kerumunan, mungkin sehari bisa sampai 100 lah,” ucapnya.

 

 

PELAYANAN Puskesmas Dipastikan Walikota Berjalan Baik (3)

 

 

Terpisah, H Ibnu Sina mengungkapkan, dalam pengecekan di Puskesmas Karang Mekar, daftar layanan vaksinasi ada 500 warga Kota Banjarmasin.

“Ini kan kendala kita itu pasokan vaksinnya, jadi berapapun yang kita terima jatah di provinsi kiriman dari pusat baik TNI Polri ataupun semuanya itu didistribusikan ke semua Puskesmas atau PKM se Banjarmasin,” ucapnya.

H Ibnu Sina berharap, target vaksinasi di Kota Banjarmasin bisa tercapai. “Vaksin pertama di Kota Banjarmasin sudah ada 37% dan untuk vaksin kedua mencapai 22,5% sampai hari ini,” pungkasnya. (SU)

 233 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: