PELAYANAN Optimal Kejati Kalsel Kembali Dilaksanakan 9 Mei 2022

PELAYANAN Optimal Kejati Kalsel Kembali Dilaksanakan 9 Mei 2022

SuarIndonesia – Pelayanan yang diberikan optimal oleh pihak Kejaksaan Tinggi Kalimatan Selatan (Kejati Kalsel),  kembali dilaksanakan pada 9 Mei 2022.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalsel, Dr Mukri SH MH, melalui Kasi Penkum, Romadu Novelino SH MH, Rabu (4/5/2022) mengatakan, aktivitas penyelidikan, penyidikan dan kegiatan lainnya dalam penanganan perkara memang semua jajaran Kejaksaan  akan kembali dilaksanakan secara optimal, Senin (9/5/2022).

Dan pada suasana yang masih di Idul Fitri Tahun 1443 Hijriah ini pula Kajati Kalsel turut mengucapkan Selamat Idul Fitri 1443 Hijriah kepada seluruh umat Muslim di Kalsel.

“Kami mewakili segenap jajaran Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan mengucapkan Selamat  Idul Fitri,

Taqabbalallahu minna wa minkum. Semoga pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini, dosa kita semua dilebur dan kita menjadi suci kembali,” ungkapnya.

“Penetapan hari libur, dan momen Idul Fitri pertama sejak pandemi Covid-19 dengan  kelonggaran terhadap masyarakat untuk melaksanakan mudik.

Selain itu, ketetapan hari libur dan cuti bersama relatif lebih panjang dibanding Idul Fitri pada dua tahun belakangan,” tambahnya.

Berdasarkan SKB yang ditandatangani Menag Yaqut Cholil Qoumas, Menaker Ida Fauziyah dan Menteri PANRB Tjahjo Kumolo pada 7 April 2022, pemerintah menambahkan empat hari cuti bersama, yakni 29 April dan 4-6 Mei.

Hal ini juga berlaku pada aktivitas kerja dan pelayanan pada Kantor Kejati Kalsel.

Termasuk lanjutnya, pelayanan kepada masyarakat, penerimaan pengaduan, penelusuran penanganan perkara, hingga penyerahan berkas penyidikan dari penyidik melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) juga akan kembali dapat diakses masyarakat pascalibur dan cuti bersama. (ZI)

 

 

 159 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!