PELAKU PENGGELAPAN Mobil Diburu Anggota Polda Kalsel Hingga ke Riau

PELAKU PENGGELAPAN Mobil Diburu Anggota Polda Kalsel Hingga ke Riau

SuarIndonesia – Pelaku penggelapan mobil rental,  Mms alias Olan (27) diburu anggota Subdit IV Renakta (Remaja, Anak dan Wanita) dan Unit Opsnal Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Rreskrimum) Polda Kalsel hingga ke Provinsi Riau, dan semua tak sia-sia, karena pela,u berhasil diringkus.

Pelaku diburu atas laporan korban Darmili (56) karena satu unit mobil miliknya Suzuki Ertiga GX warna putih Metalik nomor polisi DA 1531 PN dibawa kabur, setelah sebelumnya merental.

Direktur Reskrimum,  Kombes Pol Sugeng Riyadi melalui Kasubdit IV, AKBP Afebrianto WN, kepada wartawan, membenarkan pihaknya mengamankan pelaku diduga melakukan penggelapan

Dari keterangan, pelaku kabur dari Kalsel sejak Januari 2020, dan diringkus di  Bukit Kapur, Kota Dumai, Provinsi Riau, pada Minggu (6/9/2020) lalu.

Dari kronologi, pada 9 Januari 2020  Mms datang ke tempat korban  di Landasan Ulin Banjarbaru dengan tujuan menyewa  mobil Suzuki Ertiga GX

Pelaku sebut mau menjemput dan mengantar penumpang yang akan turun di Bandara Syamsuddin Noor, selanjutnya Barabai Kabuaten Hulu Sungai Tengah.

Pada awal, pelaku membawa mobil itu dari bandara menuju ke Barabai. Namun, setelahnya mobil tak dikembalilan, yang ternyata  digadaikan pelaku ke orang laib  Rp 9 juta dan dilaporkan pemilik mobil.

Sementara untuk posisi mobil lanjut Afebrianto. masih dilakukan pencarian. Namun, demikian sudah mengetahui lokasinya.

“Warga pemilik rental mobil lebih waspada lagi dan harus benar-benar mengecek keaslian identitas penyewa, termasuk adanya jaminan lainnya,” pungkas Afebrianto. (ZI)

 130 total views,  1 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: