Pecinta Alam Kalsel Galang Dana untuk Donggala dan Palu

Pecinta Alam Kalsel Galang Dana untuk Donggala dan Palu

Suarindonesia – Tujuh Organisasi Pecinta Alam yang tergabung dalam Balai Silaturahmi Pecinta Alam Kalimantan Selatan (BALAPAKS) melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa 7,4 SR dan Tsunami di Donggala, Palu, Sulawesi Tengah.

Aksi penggalangan dana yang didominasi oleh Organisasi Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) tersebut di gelar di depan Kampus Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Rabu (3/10/2018).

Adapun organisasi pecinta alam yang mengikuti penggalangan dana tersebut yaitu Kompas “BORNEO” Unlam, Mapala Uniska, Mapala STIENAS, Mapala Wira Economica Fakultas Ekonomi ULM, Mapala Justitia Fakultas Hukum ULM dan Komunitas Pecinta Alam Politeknik Negeri Banjarmasin (KPA-P).

Salah seorang peserta aksi dari Kompas “Borneo” Unlam, Akhmad Nawawi mengungkapkan bahwa aksi penggalangan dana sebagai wujud kepedulian pecinta alam terhadap korban Gempa dan Tsunami di Donggala dan Palu Sulawesi Tengah.

Ia berharap agar hasil penggalangan dana tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu. “Walau pun jumlahnya tak seberapa, tapi semoga bisa mengurangi beban saudara kita yang ada di Donggala dan Palu,” harapnya.

Sementara itu, Koordinator BALAPAKS dari Mapala Universitas Islam Kalimantan, Syaid mengatakan bahwa hasil penggalangan dana dalam sehari untuk korban gempa dan Tsunami di Donggala dan Palu sebanyak Rp. 7.323.300,00. Ia menuturkan bahwa uang tersebut akan disalurkan melalui rekening BRI. “Kita akan segera salurkan uang ini secepatnya,” tutupnya. (BY)

 274 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: