PAW Anggota Fraksi Partai Gerindra, Dewan Kalsel Menunggu SK Mendagri

Bagikan :
PAW Anggota Fraksi Partai Gerindra, Dewan Kalsel Menunggu SK Mendagri

SuarIndonesia – Dewan Provinsi Kalsel masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari Mendagri atas usulan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Fraksi Partai Gerindra.

PAW dari almarhum H Syahdillah, S.Sos, M.Si kepada Nor Fajri, SE dari Daerah Pemilihan (Dapil) V yakni Kabupaten Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong sisa masa jabatan 2019-2024.

“Proses PAW anggota DPRD Kalsel ini telah kita tindak lanjuti, dengan mengirim surat kepada Gubernur Kalsel, dan sebelumnya dilakukan pemenuhan syarat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel terkait nama yang menjadi PAW tersebut,” ucap Sekretaris DPRD Kalsel H Antung Mas Rozaniansyah kepada wartawan di Banjarmasin, Selasa (19/10/2021)

Menurut Rozaniansyah dari Gubernur Kalsel menindaklanjuti dengan mengirim surat ke Mendagri di Jakarta perihal usulan PAW tersebut pada tanggal 30 September 2021.

“Nama yang menjadi PAW almarhum H Syahdillah dari Fraksi Partai Gerindra Kalsel yaitu Nor Fajri dari Dapil V yang dinyatakan telah memenuhi syarat sebagai PAW anggota DPRD Kalsel sisa masa jabatan 2019-2024,”sebutnya

Almarhum Syahdillah meninggal dunia pada Jumat, 27 Agustus 2021 sehingga sesuai ketentuan harus dilakukan PAW melanjutkan sisa jabatan yang tersisa.

Dari informasi yang diterima Sekretariat DPRD Kalsel ujar Rozaniansyah, SK Mendagri terkait usulan PAW tersebut akan keluar dalam waktu dekat ini, namun ada juga yang menyebutkan pada pekan depan.”Setelah SK Mendagri itu keluar, kita jadwalkan pelantikan,” ujarnya.

Melihat jadwal kegiatan DPRD Kalsel, Rozaniansyah menyebutkan maka kemungkinan jadwal rapat paripurna dengan agenda pelantikan anggota dewan PAW tersebut pada awal November 2021, (HM)

 178 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!