PATROLI Polwan Presisi Berbagi, Kepedulian Ini Rutin Dilakukan Dit Lantas Polda Kalsel  

Bagikan :
PATROLI Polwan Presisi Berbagi, Kepedulian Ini Rutin Dilakukan Dit Lantas Polda Kalsel  

SuarIndonesia -Patroli Polwan Presisi berbagi, dan kepedulian ini rutin dilakukan jajaran Dit Lantas Polda Kalsel.

Polisi Lalu Lintas (Polantas) bukan lagi jadi sosok yang dihindari atau membuat cemas para pengguna jalan.

Para personel Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda Kalsel juga tak jarang melakukan kegiatan sosial yang menyentuh langsung ke masyarakat.

Mengenakan seragam Polantas, penuh hormat, ramah, senyum di wajah, sapaan akrab dan humanis, para Polwan Dit Lantas Polda Kalsel langsung menghampiri masyarakat yang akan diberikan bantuan.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalsel, Kombes Pol Maesa Soegriwo melalui Kasubdit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel), Kompol Dese Yulianti mengatakan, menang rutin menggelar kegiatan Patroli Polwan Presisi Berbagi.

“Itu dilaksanakan sejak Desember Tahun 2020,” tambah Kompol Dese, ditanya wartawan,  Senin (8/11/2021).

Dikatakan, semua dilakukan setiap dua kali seminggu yaitu Selasa dan Jumat.”Dalam rutinitas patroli harian diselipkan kegiatan pembagian paket sembako secara jemput bola langsung kepada masyarakat,” ucapnya.

Sasarannya masyarakat yang tidak mampu dan paling terdampak pandemi Covid-19, mulai dari penarik becak, pengojek atau petugas kebersihan.

‘Kita lakukan beriringan dengan patroli yang dimulai pagi hari setelah subuh. Atau saat Hari Jumat selain pagi juga siang hari sebelum shalat Jum’at,” tambah Kompol Dese.

Sebanyak 30 hingga 50 paket dibagikan dalam setiap kegiatan, isinya berupa bahan makanan pokok sehari-hari agar dapat langsung dimanfaatkan para penerimanya.

Program lanjutnya, diinisiasi Dirlantas Polda Kalsel, Kombes Pol Maesa Soegriwo untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu sekaligus mendukung pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19.

Namun tak cuma orang-orang tak mampu yang ditemui di jalan, kegiatan sosial Patroli Polwan Presisi Berbagi juga tak jarang menyasar penerima bantuan yang spesifik.

Seperti para korban kebakaran, pengurus masjid atau masyarakat di bantaran sungai.

“Semua ini diharapkan juga menjadi ladang amal bagi para personel Dit Lantas Polda Kalsel. Pasalnya, selain mendapat dukungan penuh dari Dirlantas, tak jarang para personel juga turut berperan secara sukarela untuk menambah jumlah paket sembako dan memperluas cakupan pembagian sembako,” pungkasnya. (ZI)

 297 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!