PASCA Laporan di Propam, Korban Rafii Minta Surat Pengantar Visum dari Kepolisian

PASCA Laporan di Propam, Korban Rafii Minta Surat Pengantar Visum dari Kepolisian

SuarIndonesia – Pasca laporan di Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Kalsel pada Sabtu (11/9/2021), korban Rafii minta surat pengantar visum dari Kepolisian,Senin (13/9/2021).

Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Kalsel kembali datang ke Mako Polda Kalsel.

Dipimpin Ketua Badan Koordinasi HMI Kalselteng, Zainuddin, mereka mendampingi rekannya, M Rafii yang diduga menjadi korban salah tangkap oleh oknum Polisi untuk meminta surat pengantar visum dari Kepolisian.

Dimana insiden tersebut terjadi di Sekretariat HMI Hulu Sungai Tengah (HST), Jalan Lingkar Walangsi-Kapar, Desa Banua Budi, Kabupaten HST, Provinsi Kalsel, Rabu (8/9/2021).

“Kami mendampingi Rafii untuk minta surat pengantar visum dari Kepolisian,” kata Zainuddin” katannya kepada wartawan.

Dijelaskan Zainuddin, hal tersebut dilakukan karena rekannya itu dari pengakuan sempat mengalami tindak kekerasan saat menjalani pemeriksaan oleh oknum Polisi.

Ia tak menampik bahwa surat hasil visum tersebut merupakan salah satu komponen yang diperlukan dalam pelaporan dugaan pidana penganiayaan yang dialami Rafii.

“Tinggal menunggu hasil visum. Ya menurut kami ada dugaan pidana karena kekerasan,” tambah Zainuddin.

Terkait persoalan ini, Bid Propam Polda Kalsel juga tengah melakukan penanganan termasuk dengan memanggil anggota yang bersangkutan.

“Kami tegas makanya langsung kami panggil ke Polda langsung diperiksa,” kataKabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol M Rifa’i. (ZI)

 253 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: