PASCA BANJIR, Pangdam Siap Alihkan Tim untuk Hadapi Musim Kemarau

PASCA BANJIR, Pangdam Siap Alihkan Tim untuk Hadapi Musim Kemarau

SuarIndonesia – Pasca banjir, Pangdam siap alihkan tim untuk hadapi musim kemarau yang sering terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla)

“Tim kami sudah siap menghadapi, musim kemarau yang berefek pada karhutla,”katanya

Hal itu disampaikan Pangdam VI Mulawarman melalui Kasdam VI Mulawarman, Brigjen TNl Tri Nugraha Hartanta kepada awak media, Jum’at (26/3/2021)

Kesiapan tim menghadapi dampak kemarau meliputi jajaran Korem, Kodam, Polda dan BPBD dan stikholder, di kalsel, kaltim dan kaltara, guna meminimalisir kebakaran hutan dan lahan.

“Saat ini tim sudah melakukan percepatan penanganan pasca banjir di kalsel di antaranya kabupaten banjar, batola, bahkan sebagian wilayah kaltara yang masih perlu penanganan,” katanya

Menurut Kasdam VI Mulawarman, tiga hal penting, penanganan percepatan pascabanjir, penanganan percepatan covid 19 dan menghadapi musim kemarau yang sering terjadi seperti karhutla.

“Di sinilah kami melakukan apel komandan satuan seluruh jajaran kodam VI Mulawarman”ujarnya

Tri Nugraha Hartanta menegaskan, terkait penangan percepatan untuk covid 19 melalui PPKM menunjukkan keberhasilan.

Terbukti saat ini wilayah kalsel kasus covid 19 sudah mengalami penurunan dan berada di level hijau dan sudah dianggap berhasil.

“Pelaksanaan PPKM ini mesti dilanjutkan dan terus dilakukan masyarakat, untuk semakin menekan penyebaran covid 19”

Untuk menghindari terjadinya karhutla, Kasdam VI Mulawarman mengimbau kepada masyarakat Kalsel, agar tidak membuang puntung rokok sembarangan, karena dapat menyebabkan kebakaran hutan.

Apabila masyarakat ingin membersihkan lahan dengan cara membakar seharusnya melapor atau koordinasikan terlebih dahulu dengan aparat, supaya pembersihan bisa diminimalisir dan dilokalisir tidak akan menyebar.

Kegiatan Apel Komandan Satuan (Dansat) Kodam VI Mulawarman, gedung Mahligai Pancasila, dihadiri jajaran Korem, Kodim. Kepolisian dan stakeholder. (HM)

 460 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: