Pasar Murah Forpam, Sediakan 1.100 Sembako MBR

Pasar Murah Forpam, Sediakan 1.100 Sembako MBR

Suarindonesia – Menjelang hari raya idul fitri yang tidak lama lagi akan dirayakan oleh umat muslim. Forpam bekerjasama PDAM Bandarmasih dan Bank Kalsel menggelar pasar murah yang diperuntukan pada pelanggan masyarkat berpenghasilan rendah (MBR), di Halaman kantor PDAM Bandarmasih, Selasa (28/5) pagi.

Direktur Umum dan Keuangan PDAM Bandarmasih, Hj Farida Ariati SE saat membuka kegiatan pasar murah mengatakan, pelaksanaan pasar murah khusus bagi pelanggan MBR itu dilaksanakan guna meringankan beban di tengah banyaknya kebutuhan rumah tangga di bulan Ramadhan ini.

Apalagi tidak lama lagi Hari Raya Idul Fitri akan berlangsung.
Adapun barang yang dijual di pasar murah berupa 1 liter minyak goreng, gula 1 kg, teh satu kotak, biskuit dan satu botol sirup. Semua barang dibungkus dalam satu paket yang telah disubsidi.

“Paket yang kami sediakan ada 1.100 paket. Tiap paket berisikan 1 liter minyak goreng, gula 1 kg, teh satu kotak, biskuit dan satu botol sirup harga Rp50 ribu kita jual Rp30 ribu. Ini dilakukan untuk meringankan warga MBR, mudahan bermanfaat,” katanya disela acara.

Farida melanjutkan, pelaksanaan ini bekerjasama dengan Forum Pelanggan Air Minum (Forpam), Bank Kalsel, dan PD PAL. dan pelaksanaan ini merupakan sudah tahun yang ke lima. Ia berharap, pasar murah bisa selalu terlaksana dan mengenai jumlahnya bisa ditambah lagi.

“Mudahan tahun depan bisa dilaksanakan lagi dan jumlah paketannya ditambah. Agar masyarakat MBR bisa lebih banyak lagi yang bisa mendapatkan,” bebernya.

Kepala Cabang Bank Kalsel A Yani Banjarmasin Shinta Ayu Kresna mengatakam kerja sama pasar murah ini diharapkan membantu warga kurang mampu dalam menyambut Hari Raya Idul 1440 H.

Ketua Forpam Banjarmasin, Ir Sunardi mengatakan demi pemerataan kepada warga MBR tahun depan diharapkan donasi bertambah, sehingga jumlah paket bisa ditambah misalnya hingga 2.500 paket.

“Bila bisa 2.500 paket setidaknya bisa mengcover semua kecamatan di Banjarmasin. Kalau sekarang ini hanya bisa mengcover dua kecamatan saja terhadap warga MBR,” tuturnya.(SU)

 295 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: