PARA RIMBAWAN Dishut Kalsel akan Berkumpul di Destinasi Tahura Sultan Adam

Suarindonesia – Kepala Dinas Kehutanan Kalimantan Kalsel (Kadishut Kalsel), Hj. Fathimmatuzzahra sebut bahwa pada 20 Januari 2023 mendatang para rimbawan akan berkumpul di kawasan Destinasi Wisata Tahura Sultan Adam untuk melaksanakan acara ‘Family Gathering‘.

“Ini yang juga diikuti personel Tahura Sultan Adam dan Balai Perbenihan Tanaman Hutan.

Acara Family Gathering nanti merupakan rangka memperat silaturahmi dan membangun jiwa korsa para rimbawan kita khususnya di Dishut Kalsel.

Setiap bidang di Dishut Kalsel nantinya akan menampilkan ‘Pentas Seninya’ masing-masing untuk meramaikan acara tersebut,” ucap Hj. Fathimatuzzahra.

Itu disampaikannya, ketika melaksanakan Senam Pagi dipandu Indri sebagai instruktur dari warga setempat, Rabu (18/1/2023).

Kegiatan rutin senam pagi yang dilaksanakan di halaman kantor Dishut Kalsel tersebut bertujuan untuk memelihara dan mempertahankan fisik agar seluruh staf Dishut Kalsel selalu tetap prima dalam bekerja.

Pada bagian Aya sapaan akrab Hj. Fathimatuzzahra juga menyampaikan bahwa pada 26 Januari 2023 mendatang Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel juga akan ikut berpartisipasi dalam acara Haul Akbar Abah Guru Sekumpul dengan membuka Warung Gratis untuk para jamaah yang datang.

“Sebelum acara Haul Akbar Abah guru Sekumpul nanti kita akan mengadakan gotong royong/persiapan tenda warung gratis sekitar kantor.

Bagi para pegawai Dishut yang ingin ikut serta berpartisipasi / berdonasi untuk warung gratis kita nanti akan dikoordinir oleh Sekretaris Dishut Kalsel.

Warung Gartis tersebut akan dibuka mulai pada  26-27 Januari 2023 semoga hal positif yang kita lakukan dalam menyambut haul akbar abah guru sekumpul nanti menjadi amal ibadah kita semua,” katanya.

Tenang kegiatan senan, yang dilakukan ini lanjutnya  sebagai penyegaran sebelum memulai aktifitas kantor.

Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani para pegawai.

Gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar.

Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya.

“Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

“Kegiatan senam pagi tersebut merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk membangun metabolisme tubuh yang sehat dan bugar oleh karena itu harus rutin diikuti para pegawai,” tutupnya..(adv/RW)

 475 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!