PARA REDKAR dan DPKP Banjarmasin Dilatih “Defensive Driving”

SuarIndonesia – Satuan Lalu Lintae Polresta Banjarmasin memberikan pelatihan berupa Defensive driving terhadap puluhan driver dari Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar) di Banjarmasin serta Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banjarmasin, pada Kamis, (24/11/2022)  Lapangan Kamboja, Banjarmasin.

Menurut Kasat Lantas Polresta banjarmasin Kompol M Noor Chaidir melalui Kasubnit Kamsel 3 Satlantas Polresta Banjarmasin, Aiptu Budiono, dengan pelatihan defensive driving ini bagi BPK yang mengemudi dapat menghindari celaka, baik disebabkan oleh orang lain atau diri sendiri.

“Dalam latihan kali ini kita menekankan pendekatan intelektual tentang bagaimana cara mengemudi dengan aman, benar, efisien, dan bertanggung jawab, ” jelas Budi kepada awak media, Jumat (25/11/2022).

Diungkap Budi lagi, dalam latihan Defensive driving ini di bagi menjadi beberapa sesi.

“Sesi pertama berupa pre test. Peserta diberi soal pengenalan kendaraan, rambu lalu lintas dan beretika di jalan raya” tambahnya.

Di sesi kedua di kenalkan dengan persentasi wawasan, dimana para peserta mengemudikan kendaraan dijalan raya.

“Ketika pengemudi mengemudikan kendaraannya, didepan itu ada menyeberang misalnya, kita bisa mengantisipasi itu dan menjaga jarak agar bisa berekasi untuk pengereman,” kata Budi.(YI)

 418 kali dilihat,  5 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!