PANGERAN KHAIRUL SALEH Hadiri Peletakan Batu Pertama Perguruan Tinggi Darul Hijrah

PANGERAN KHAIRUL SALEH Hadiri Peletakan Batu Pertama Perguruan Tinggi Darul Hijrah
Pangeran Khairul Saleh memberikan sambutan saat menghadiri acara peletakan batu pertama PT Darul Hijrah.(Foto/Istimewa)

SuarIndonesia – Sultan Banjar Pangeran Khairul Saleh menghadiri peletakan batu pertama Perguruan Tinggi Darul Hijrah, Minggu (04/04/2021), di Desa Cindai Alus Kabupaten Banjar.

Kehadiran Wakil Ketua Komisi III DPR-RI ini memberikan semangat kepada penyelenggara dan memberikan motivasi kepada para mahasiswa yang hadir serta mendapat sambutan yang meriah dari seluruh hadirin.

Mantan Bupati Banjar dua periode ini memberikan apresiasi atas pembangunan kampus itu sebagai upaya untuk melengkapi fasilitas pendidikan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa menuju Indonesia yang lebih maju. “Sebagai upaya meningkatkan kualitas SDM Darul hijrah ikut berpartisipasi dengan membangun kampus STIT Darul Hijrah yang terletak di Desa Cindai Alus Kabupaten Banjar Kalsel,” lanjut Pangeran.

 

Sultan Banjar Pangeran Khairul Saleh menghadiri peletakan batu pertama Perguruan Tinggi Darul Hijrah

 

Legislator asal Kalsel ini mengingatkan bahwa bahasa dan teknologi harus dikuasai oleh para mahasiswa sebagai upaya meningkatkan daya saing sumberdaya manusia dan meraih masa depan yang lebih baik.

“Dengan adanya kampus ini diharapkan mampu menghidupkan perekonomian di sekitar kampus dan nama Desa cindai alus Kabupaten Banjar akan lebih dikenal,” tambah Pangeran.

Sementara itu Pimpinan Ponpes Darul Hijrah KH Zarkasi Lc menyampaikan bahwa pembangunan kampus ini yang juga didesain dengan pembangunan asrama dan masjid merupakan tekad dirinya dan jajaran Ponpes Darul Hijrah untuk membangun sebuah perguruan tinggi di desa yang jauh dari keramaian.

“Sekaligus upaya untuk meningkatkan kualitas SDM yang lebih baik di Indonesia terutama Kalsel dan Banjar pada khususnya,” sambung KH Zarkasi.

KH Zarkasi menyatakan dirinya sudah lama bercita-cita untuk mengembangkan Sekolah Tinggi Ilmu Al Qur’an mengingat bahwa Kalsel adalah daerah religius dan banyak terdapat Tahfiz Al Qur’an .

Apalagi, lanjut KH Zarkasi, beberapa tenaga pengajar yang berpendidikan S3 dan alumnus Darul Hijrah dan telah melanjutkan pendidikan di manca negara siap mendukung dan bergabung dengan sekolah tinggi ini.

Acara ini juga dihadiri Asisten II Setda Banjar Ikhwansyah yang mewakili Bupati Banjar dan turut memberi apresiasi atas pembangunan kampus Perguruan Tinggi Darul Hijrah.(RA)

 875 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: