PANGDAM VI/Mulawarman Menaruh Harapan Kepada Danrem 101/Antasari yang Baru

Bagikan :
PANGDAM VI/Mulawarman Menaruh Harapan Kepada Danrem 101/Antasari yang Baru

SuarIndonesia – Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, menaruh harapan kepada Danrem 101/Antasari yang baru, Kolonel Inf Rudi Puruwito, SE, dan juga pejabat lainnya.

“Melalui alih tugas dan jabatan ini diharapkan akan meningkatkan profesionalisme dan menambah pengalaman tugas para Perwira.

Selain itu, merupakan bagian dari upaya membangun sistem pembinaan personel yang lebih efektif,” ujar Pangdam, yang memimpin sertijab dan tradisi korps pelepasan serta penerimaan Pejabat Kodam VI/Mulawarman di Aula Makodam Balikpapan, Rabu (2/2/2022).

Kolonel Inf Rudi Puruwito, menggantikan Brigadir Jenderal TNI Firmansyah yang menempati jabatan baru sebagai Irdam III/Siliwangi.

Selanjutnya Letnan Kolonel Arh Samujiyo resmi menjabat Kajasdam VI/Milawarman mengantikan Kolonel Inf Risa Wilsi, SH, M.H.

Dan mendapat jabatan baru sebagai Kasiter Kasrem 043/Gatam Kodam II/Sriwijaya.

Upacara tradisi korps pelepasan serta penerimaan Pangdam juga melepas Pamen Ahli Bidang Ideologi Politik Pangdam VI/Mulawarman Kolonel Caj Yuli Marjoko, S.Psi, M.Psi, Psikolog, yang akan menjabat sebagai Wakil Kepala Pusat Psikologi TNI AD.

Ditegaskan Pangdam, sertijab ini adalah bagian dari upaya pembinaan Satuan serta pembinaan personel melalui Tour of Duty dan Tour of Area dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi, sekaligus untuk penyegaran tugas personel secara berkesinambungan.

Pangdam menaruh harapan besar kepada pejabat baru agar dapat mengembangkan gagasan-gagasan baru, yang konstruktif, kreatif dan inovatif, dengan menjunjung tinggi integritas dan komitmen kuat terhadap kemajuan organisasi untuk berbuat yang terbaik dalam menjalankan setiap tugas.

Pangdam mengucap selamat bertugas di kepada Kolonel Inf Rudi Puruwito dan Letkol Arh Samujiyo.

Hal sama dan penghargaan kepada Brigadir Jenderal TNI Firmansyah, Kolonel Inf Risa Wilsi, SH, MH dan Kolonel Caj Yuli Marjoko, S.Psi, atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat di lingkungan Kodam VI/Mulawarman.

“Semoga pengabdian yang tulus dan ikhlas menjadi amal ibadah dan mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucapnya. (ZI)

 206 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.