PANGDAM VI Ajak Bahu-Membahu Dukung Berdirinya IKN

SuarIndonesia – Dalam lawatannya ke Kalimantan Selatan (Kalsel) Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) VI/Mulawarman, Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo mengajak seluruh anggota TNI AD di Kalsel untuk bahu-membahu mendukung berdirinya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan.

Bukan tanpa alasan, ia membeberkan, bahwa hal tersebut menjadi salah satu fokus utama dari perintah dari Panglima TNI, Jenderal TNI Andi Perkasa kepada seluruh prajuritnya.

“Itu merupakan salah satu tugas di Kodam VI/Mulawarman. Makanya kita bersama jajaran saling bahu-membahu mendukung agar semua kegiatan berjalan baik,” ungkapnya saat ditemui awak media, Senin (19/09/2022).

Hal itu diutarakan Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo saat kunjungannya di Markas Komando Resort Militer (Makorem) 101/ Antasari.

PANGDAM VI Ajak Bahu-Membahu Dukung Berdirinya IKN (2)

Usai lawatannya di Korem 101/Antasari, rombongan Pangdam IV/Mulawarman kembali melanjutkan kunjungan ke Kodim 1007/Banjarmasin untuk bertemu jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin.

Selain isu IKN, orang nomor satu di Kodam VI/Mulawarman itu, kunjungan kerjanya kali ini dilaksanakan dalam rangka memberikan motivasi dan semangat terhadap prajurit di Korem 101/Antasari dan Kodim 1007/Banjarmasin.

“Tentunya agar jajaran prajurit bekerja dengan baik dari hari ke hari,” ungkap Panglima berpangkat bintang 2 tersebut.

Kemudian, kedatangannya ini juga untuk lebih menggiatkan program kerja jajaran TNI AD di 2022.

“Program sudah mulai triwulan ketiga. Kemudian tentu ada sudah beberapa program yang selesai,” tuturnya.

“Kita berikan motivasi agar semua anggaran yang diberikan terserap hingga akhir tahun tidak tertinggal,” pungkasnya.

Di sisi lain, kunjungan Pangdam VI/Mulawarman ke Markas Kodim 1007/Banjarmasin mendapat sambutan baik oleh Dandim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Ilham Yunus dan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina beserta jajaran Forkopimda Banjarmasin.

Kedatangan Pangdam disambut dengan kesenian Sinoman Hadrah dan tarian Baksa Kembang di halaman Makodim 1007/Banjarmasin.

PANGDAM VI Ajak Bahu-Membahu Dukung Berdirinya IKN (3)

“Senang sekali bisa menyambut Pangdam VI/Mulawarman. Kami jajaran mengucapkan selamat datang Panglima di Kota Seribu Sungai,” ungkap Ibnu Sina Senin, (19/09/2022).

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Banjarmasin itu turut menyampaikan bahwa Forkopimda bersama TNI kompak.

“Kita saling support dan saya melaporkan juga terkait TMMD. Dimana hal tersebut turut mendukung pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan,” ujarnya.

“Saya kira itu tentu sangat membantu masyarakat kita yang dipinggiran kota. Ini supaya kawasan pertanian dan wisata lebih terbuka,” sambungnya.

Tak hanya itu, Ibnu bilang bahwa jajaran Pemko Banjarmasin bersama Kodim 1007/Banjarmasin juga sempat sharing terkait berdirinya Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan.

“Karena Banjarmasin kan juga merupakan pintu gerbang IKN. Jadi kehadiran beliau pun tentu menjadi kesatuan perencanaan terkait IKN. Karena kota pendukung Kalimantan itu tidak hanya Samarinda dan Balikpapan, tapi Banjarmasin dan sekitarnya juga adalah bagian dari penyangga IKN,” tuntasnya. (SU)

 311 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.