OPERASI Patuh Intan, 7 Prioritas Penindakan di Banjarmasin

SuarIndonesia –┬áJajaran Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin dalam waktu 14 hari ke depan melaksanakan Operasi Patuh Intan 2022.

Operasi ditandai pemasangan pita oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A. Martosumito di lapangan Apel Mapolresta Banjarmasin, Senin (13/6/2022).

Ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

“Operasi ini untuk menghidupkan kamseltibcarlantas di kota Banjarmasin menjadi lebih baik dari sebelumnya serta dilaksanakan secara persuasif dan humanis,” jelas Sabana usai apel gelar pasukan.

Selain itu, Sabana berharap dengan operasi ini terciptanya keamanan berlalulintas di Kota Banjarmasin.

“Semoga lalulintas di kota Banjarmasin aman tidak ada kecelakaan,” pesan Kapolresta Banjarmasin

Untuk diketahui operasi kepolisian ini dilaksanakan dengan penegakkan hukum lalulintas dengan menggunakan ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement).

Selain itu, ada 7 prioritas penindakan yaitu menggunakan ponsel saat berkendara, berkendara dalam pengaruh alkohol, berboncengan lebih dari dua orang, berkendara melebihi batas kecepatan, tidak menggunakan helm SNI & seatbelt, pengendara dibawah umur, dan melawan arus lalulintas.(YI)

 180 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!