OJK SETUJUI Hana Wijaya sebagai Dirut Bank Kalsel

Bagikan :
OJK SETUJUI Hana Wijaya sebagai Dirut Bank Kalsel

SuarIndonesia – Pemprov Kalsel saat ini masih menunggu surat resmi terkait nama yang akan menduduki jabatan sebagai Dirut Bank Kalsel.

“Informasi nama yang akan menjadi Dirut Bank Kalsel yakni Hana Wijaya, dan telah disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK),”

Hal ini dikatakan Sekda Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar, pada awak media, Usai rapat finalisasi APBD Tahun 2022, Senin (22/11/2022)

Menurut Roy, kalau Hana Wijaya pernah berpengalaman di Bank Jawa Tengah (Jateng) juga bank swasta dan beberapa kali audiensi dengan Kepala Bakeuda Kalsel dan Kepala Bappeda Kalsel memang orangnya cukup menguasai.

“Kami berharap di bawah kepemimpinan beliau nantinya dapat membawa Bank Kalsel semakin baik,” harapnya.

Bank Kalsel di tahun 2024 harus memenuhi modal inti sebesar Rp 3 teriliun sedangkan saat ini ujar Roy baru terkumpul sekitar Rp 1,9 teriliun.”Itu berarti masih kekurangan Rp 1,1 teriliun lagi,” tambahnya.

Sebagai langkah pemenuhan target tersebut, salah satu strategi yang dilakukan melalui deviden yang didapatkan daerah baik kab/kota maupun provinsi termasuk aset-aset yang ada.”Kita akan kembalikan menjadi penyertaan modal,” terangnya

Sementara itu, DPRD Kalsel ingatkan Pemprov soal ambang waktu yang diberikan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) soal modal Inti Rp 3 Triliun.

Ketua Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kalsel, Imam Suparstowo mengatakan, Bank Kalsel bisa jadi Bank Perkereditan Rakyat kalau modal itu tak ditambah pemilik saham.

Artinya, karena statusnya, Bank Kalsel tak lagi jadi kepercayaan pemerintah untuk trasfer dana pusat.

Hal itu pastinya akan merugikan, Bank Kalsel adalah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang juga besar menambah APBD pertahun.

“Karena resiko yang cukup tinggi jika modal intinya tak dipenuhi hingga Desember 2024,” kata Imam disela rapat finalisasi APBD di Aula H M Ismail Abdullah, Sekretariat DPRD Kalsel (HM)

 144 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

1 Comment

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!