OJK: Dirut Bank Kalsel Tergantung Pemegang Saham

OJK: Dirut Bank Kalsel Tergantung Pemegang Saham

Suarindonesia – Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional IX Kalimantan, Haryanto menilai Direktur Utama (Dirut) Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Selatan (Kalsel) atau Bank Kalsel tergantung pemegang saham.

Menurutnya, sejauh ini Direksi Bank Kalsel masih belum mengajukan calon Dirut Bank Kalsel. Sehingga, Haryanto tidak bisa mengetahui track record dari calon tersebut. “Sampai hari ini belum diajukan ke OJK dan tidak ada track record negatif,” ujarnya, Jumat (12/10/2018).

Ia mengungkapkan ihwal pihaknya belum bisa menentukan waktu tes kepatutan dan pengumuman, karena nama calon Dirut pun masih belum diajukan oleh Direksi Bank Kalsel kepada Otoritas Jasa Keuangan.

Saat ditanya terkait kedua nama calon direktur Bank Kalsel yang beredar yaitu Agus dan Anwari, ia belum mengetahui secara pasti kebenaran kedua nama tersebut. Akan tetapi, pilihan Dirut Bank Kalsel ditentukan oleh para pemegang saham.

Menurut Haryanto, penunjukan oleh pemegang saham dilakukan melalui RUPS pemilik BPD, Pemerintah Daerah Kabupaten/kota dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. (BY)

 201 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: