MUHIDIN TERPILIH Aklamsi Lagi, Zulkipli Hasan: PAN Harus Tinggalkan Zaman Jahiliyah

MUHIDIN TERPILIH Aklamsi Lagi, Zulkipli Hasan: PAN Harus Tinggalkan Zaman Jahiliyah
Ketua Terpilih DPW PAN Kalsel H Muhidin, Ketua POK Ahmad Mumtaz Rais, dan Ketua DPP PAN Pangeran Khairul Saleh usai mengikuti Musyawarah Wilayah (Muswil) dan Musyawarah Daerah (Musda) V PAN se Kalsel.(Foto/Ist)

SuarIndonesia – Ketua Umum PAN Indonesia H Zulkipli Hasan mengingatkan perang saudara yang kerap terjadi di tubuh PAN harus diakhiri dan semua kader PAN harus meninggalkan zaman jahiliyah, tetapi mulai sekarang dan ke depan bersama-sama membangun kesatuan supaya partai yang berlambang Matahari Terbit ini cepat besar.

Mengapa sengaja ditekankan ini dalam pembukaan Muswil? Karena PAN yang berlambang Matahari Terbit harus bisa menjadi partai ada di hati masyarakat tetap memberi, menyinari, dan jangan dianggap partai ingkar janji. Karena ke depan perselisihan dalam tubuh PAN, jangan sampai ada lagi dan kembali mengulang kemenangan dalam merebut hati masyarakat sehingga melekat di tubuh PAN.

“PAN ke depan harus bisa mempertahankan kusri yang sudah diperoleh dan mulai sekarang harus bekerjalah dengan sungguh-sungguh supaya menghasilkan simpati yang melekat,’’ ucap Ketua Umum PAN Indonesia H Zulkipli Hasan saat membuka Muswil V Kalsel dan Banten secara virtual, di Aula Taman Nurul Muhibbin Pemurus Dalam Banjarmasin, Minggu (21/2).

Dalam Muswil dan Musda kali ini turut hadir utusan dari DPP PAN yaitu Ketua POK Ahmad Mumtaz Rais, Ketua DPP PAN Pangeran Khairul Saleh yang juga merupakan anggota DPR RI Dapil 1 Kalsel, Wakil Sekjen DPP PAN dr Irvan Herman, Dian Islamiati Fatwa dan Wabendum Dewi Purnamasari.

Zulkifli Hasansaat membuka Muswil dan Musda V Provinsi Kalsel dan Banten, mengatakan, ke depan saudaraku H Muhidin harus menjadi Gubernur, sekarang sudah menjadi Wakil Gubernur Kalsel. “Saya ucapkan selamat kepada saudaraku Muhidin Wagub kita,” tambahnya.

Karena itulah, ujar mantan Menteri Lingkungan Hidup ini, untuk bisa menjadi gubernur nantinya, harus tambah kursi PAN di DPRD Kalsel, karena dengan begitu dapat menambah kepercayaan masyarakat untuk mendukungnya.

Ketua POK DPP PAN Ahmad Mumtaz Rais mengatakan, kenapa Muhidin terpilih secara aklamasi karena di Kota Banjarmasin meraih 9 kursi dan mendapat Ketua Dewan. Sedangkan Provinsi Kalsel kursi naik menadi 500 persen dari 1 kursi menjadi 6 kursi.

“Maka penghargaan untuk Pak Muhidin memimpin Kalsel karena sebentar lagi akan dilantik menjadi Wakil Gubernur Kalsel,” ujarnya.

Ketua DPP PAN Pangeran Khairul Saleh mengucapkan selamat atas terpilihnya H Muhidin sebagai Ketua DPW PAN Kalsel untuk periode 2020-2025, semoga PAN tambah sukses.

Ketua Terpilih DPW PAN Kalsel, H Muhidin mengucapkan terimakasih atas kepercayaan pengurus lainnya karena tidak ada calon lain lagi. ”Wakalupun sebelumnya sempat diajukan anak saya Hj Karmila, tapi Ketum PAN tetap memilih saya,” ujar H Muhidin.

Target untuk tahun 2024 nanti, memang dari PAN menghendaki sebagai calon Gubernur Kalsel artinya PAN meningkat dan saat ini memang HSU yang tidak ada anggota dewan.

“Yang akan datang akan saya usahakan ada anggata dewan di setiap kabupaten/kota se Kalsel dan provinsi supaya bisa bertambah mengusulkan sendiri, paling tidak 9 anggota dewan,” tegasnya.(SU)

 112 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: