MOU KOLABORASI Pembangunan Diteken Pemko Banjarmasin dan IAI Tazkia

SuarIndonesia – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menandatangani MoU antara Pemerintah Kota Banjarmasin dengan Institut Agama Islam (IAI) Tazkia Bogor, bertempat di Ruang Baiman Balaikota Banjarmasin, Kamis (09/06/2022) .

Turut hadir dalam kegiatan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin, Dr. Machli Riyadi, SH, MH, dan Rektor Institut Tazkia Bogor, Dr Murniati Mukhlisin MAcc, serta Pimpinan SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Dalam kesempatan itu, H Ibnu Sina menyampaikan Visi dan Misi Kota Banjarmasin Baiman dan Lebih Bermartabat dengan 3 Program Prioritas yakni revitalisasi sungai dan melahirkan Wira Usaha Baru (WUB) berbasis UMKM serta pelayanan publik yang cepat dan mudah berbasis Smart City.

“Jadi, ini 3 program prioritas, yaitu nyaman beurusan di birokrasi dan pelayanan publik. Kemudian, nyaman sekolah, nyaman berobat di kesehatan dan nyaman beusaha serta program Wira Usaha Baru di Kota Banjarmasin,” ucap H Ibnu Sina.

MOU KOLABORASI Pembangunan Diteken Pemko Banjarmasin dan IAI Tazkia-2

Sementara, Murniati mengakui pihaknya siap mendukung dan membantu Visi Misi itu, pasalnya MoU itu adalah rancangan yang sudah sejak lama ingin berkolaborasi maksimal dengan Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Ya, Alhamdulilah hari ini kita sudah menandatangani kerjasama dengan Pemerintah Kota Banjarmasin. Ya, memang sudah kami rancang belasan tahun. Namun, bukan berarti tidak ada kerjasama yang berjalan sampai saat ini,” ungkap Murniati

“Kami tentunya mendukung visi-misi Pa Wali Kota dengan Banjarmasin Baiman dan tentunya kami Insya. Allah apa pun yang berhubungan dengan ekonomi dan keuangan syariah insyaallah kami berada digarda depan,” tambahnya.

“Nah, harapannya dengan MoU berarti memulai lebih bnyak lagi kolaborasi dalam bentuk pemberdayaaan ekonomi syariah untuk yatim dhuafa atau pedagang kecil di Kota Banjarmasin. Dan kemudian juga, pemberian beasiswa untuk yatim dhuafa yang sama-sama di antara dua institusi memberikan bantuan,” tutupnya.(SU)

 187 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!