MOHON DISTOP !!! dan Inilah Ungkapan Istri Bayu Tamtomo Minta Netizen tak Penyudutan Keluarga Besarnya

Bagikan :
MOHON DISTOP !!! dan Inilah Ungkapan Istri Bayu Tamtomo Minta Netizen tak Penyudutan Keluarga Besarnya
Putri Indah Sari (tengah) didampingi penasihat hukumnya, Syahrulzaman SH MH (kanan) dan keluarga BT.

SuarIndonesia – Putri Indah Sari, tak lain istri dari Bayu Tamtomo (BT) memohon maaf dan mengharapkan unggahan medsos (media sosial) yang menyudutkan dirinya dan keluarga besarnya untuk menghentikan.

Alasannya karena persoalan hukum sudah selesai, dan suaminya sendiri sudah menjalani hukuman serta dipecat dari instansi tempatnya bekerja sebagai seorang anggota Polri

“Memang kasus ini sangat berat bagi kami sekeluarga lebih lebih anak mereka yang masih kecil masih memerlukan bimbingan ayahnya selaku kepala keluarga,’’ ujar Putri didampingi saudara BT dan penasihat hukumnya Syahrulzaman SH MH, yang terlihat dengan linangan air mata, kepada awak media, Rabu (2/2/2022) di Banjarmasin.

“Ya sebagai seorang isteri yang juga korban bukan hal mudah untuk menghindari hukum sosial di masyarakat,’’ katanya terbata bata menahan haru.

“Tak hanya BT, saya bahkan keluarga besar saya juga menerima hukumannya.

Termasuk anak saya yang masih kecil, kasihan psikologisnya. Tapi kami ikhlas karena itu memang kesalahannya,” ujar Putri.

Karenanya alumnus FH ULM tahun 2015 ini berharap media sosial jangan lagi terus-terusan menghukum suaminya.

“Sudah..sudah ..stop! jangan terus-terusan lagi menghukum suami bahkan saya sebagai isterinya. Saya juga korban,” kata Putri.

Coba menurutnya netizen jangan terus melihat kebelakang. “Sebagai isteri saya punya beban psikologis dan mental.

Tapi mau bagaimana lagi. Jadi sekali lagi tolong media sosial sudah dan sudah lah.

Coba bayangkan kalau kalian ada diposisi saya,” kata Putri berulang-ulang.

Sementara penasihat hukum Putri, Syahrulzaman, secara tegas mengatakan bahwa ia terpaksa akan melakukan jalur hukum, bila adanya netizen yang masih memojokan kliennya, di media sosial, terkait suaminya.

“Ini peringatan dan kami tidak main-main. Apabila masih ada yang membuat berita soal BT apalagi hingga memojokkan Isteri dan keluarga, maka akan ambil tindakan hukum,” ujar Edet sapaan akrab Syahrulzaman.

BT sendiri selain telah dicopot dari keanggotaannya sebagai polisi, kini sudah menjalani hukuman di LP Teluk Dalam dengan putusan majelis hakim selama 2,6 tahun penjara.

Oleh majelis hakim Bayu dinyatakan melanggar pasal 286 KUHP.  Pasal ini unsur bukan pemerkosaan tetapi melakukan persetubuhan bukan isteri.

Sementara kedua belah pihak juga sudah membuat surat maaf yang ditandatangani tangani antara korban dan BT.

Putusan majelis hakim ini sempat membuat seluruh mahasiswa ULM menggelar demo ke Kejati Kalsel. (HD/ZI)

 1,262 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.