MODUS Tawari Pekerjaan Via Medsos, Ujung-ujungnya Gasak Motor

Bagikan :
MODUS Tawari Pekerjaan Via Medsos, Ujung-ujungnya Gasak Motor

SuarIndonesia – Bermoduskan dengan menawarkan pekerjaan, dua pria ini malah menggasak sepeda motor milik Muhammad Zikri (19), warga Desa Jambu Burung, Kabupaten Banjar.

Namun apes, baru saja menikmati hasil penjualan sepeda motor, kedua pelaku harus meringkuk di sel tahanan Polsekta Banjarmasin Utara.

Adapun kedua pelaku tersebut adalah Iwan (38), warga Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah dan Andriani (37) warga Jalan Pasar Lama, Banjarmasin Tengan.

Menurut Kapolsek Banjarmasin Utara, Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Indra Agung Perdana didampangi Kanit Reskrim Ipda Wisnu Prasetyo bahwa keduanya melakukan aksi dugaan penggelapan sepeda motor dengan modus menawarkan pekerjaan di media sosial (medsos).

“Para pelaku menawarkan pekerjaan di facebook dan ada 1 orang yang tertarik dengan tawaran tersebut.

Setelah itu pelaku pun mengajak korban bertemu untuk membicarakan masalah pekerjaan tersebut dengan bosnya,” jelas Kapolsek kepada awak media, Selasa (19/10/2021)

Tanpa curiga korban pun menerima ajakan pelaku bertemu disalah satu rumah makan.

“Pelaku pura pura ingin menjemput Bosnya dengan meminjam motor korban,” ujarnya.

Selang waktu yang tak kunjung datang, korban pun curiga kalau pelaku telah membawa kabur sepeda motornya dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsekta Banjarmasin Utara.

Mendapati laporan tersebut, jajaran Polsek Banjarmasin Utara pun melakukan penyelidikan, hingga akhirnya berhasil menemukan barang bukti berupa sebuah sepeda motor Yamaha Jupiter MX yang sudah dijual kepada orang lain atau penadah, dikawasan Pasar Lama, Banjarmasin Tengah.

“Untuk motor tersebut sudah dibeli si penadah dengan harga Rp 2 juta. Sedanhkan untuk pelaku utama penipuan tersebut, masih kita lakukan penyelidikan,” tambahnya.

Dalam hal ini kedua pelaku dikenakan pasal 372 KUHPidana dan pasal 480 ayat (1) KUHPidana dengan acaman 4 tahun penjara. (YI)

 707 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!