MENGGUNAKAN Jalur Laut, Relawan Panglima Batur Fire Rescue Banjarmasin Serahkan Bantuan Korban Gempa

SuarIndonesia – Menggunakan sarana jalur laut, Relawan Panglima Batur Fire Rescue Banjaramsin, serahkan langsung nantuan ke korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Gempa bumi berkekuatan 5,6 skala richter di Cianjur, Jawa Barat yang terjadi pada Senin, 21 November 2022 lalu tidak hanya meruntuhkan bangunan, berdasarkan informasi Badan Penagggulangan Bencana Nasional (BNPB) korban meninggal dunia mencapai 334 jiwa.

Hingga kini bantuan dari berbagai pihak terus berdatangan, bahkan relawan Panglima Batur Fire Rescue langsung berangkat ke Cianjur menggunakan jalur laut, untuk menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai.

Ketua Panglima Batur Fire Rescue, Gusti Taufik Qurahman mengatakan, hingga kini ia bersama 12 orang relawan masih berada di Cianjur untuk menyerahkan bantuan dari warga Banjarmasin.

“Pengumpulan dana dilakukan relawan Panglima Batur Fire Rescue bersama relawan Kota Citra Graha sejak Selasa 22 November, kami berangkat bersama relawan sejak Kamis 1 Desember, rencananya balik ke Banjarmasin, Rabu 7 Desember,” ungkapnya.

Dikatakan Taufik, dana terkumpul sebanyak Rp 41.073.000, sebagian dibelikan sembako dan sebagiannya lagi diserahkan secara langsung kepada korban.

Penggalangan dana akan terus dilakukan, koordinasi sesama relawan juga kita lakukan selama berada disini untuk mempermudah penyaluran bantuan kedepannya.

“Atas nama relawan kami ucapkan terimakasih kepada warga Banjarmasin khususnya dan Kalsel pada umumnya yang telah mempercayakan penyerahan bantuan langsung kepada kami,” ujarnya. (*/ZI)

 376 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!