MENGERIKAN Beton Pasar Ujung Murung Ambruk

MENGERIKAN Beton Pasar Ujung Murung Ambruk

SuarIndonesia – Mengerikan dan bikin kaget dirasakan Ahyar saat berteduh di selasar Pasar Ujung Murung, Kota Banjarmasin, Senin (5/4/2021) malam..

Bukan tanpa alasan, rasa terkejut yang dirasakan warga Teluk Tiram, Kecamatan Banjarmasin Barat itu hampir saja tertimpa beton dari kios lantai tiga di pasar berlokasi di RT 09 RW 02 Kelurahan Kertak Baru Ulu, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Beruntung tembok beton yang jatuh tersebut tidak sampai menimpa dirinya. Namun kendaraan roda dua miliknya lah yang tertindih reruntuhan bangunan.

Berdasarkan pengakuan Ahyar, peristiwa tersebut terjadi pas hujan lebat sekitar pukul 18.54 WITA. Tepat ketika wilayah tersebut sedang diterpa cuaca buruk dengan intensitas hujan yang tinggi.

“Kaget, untung gak kena. Soalnya pas di hadapan saya jatuhnya,” ungkap pria berusia 52 tahun itu.

Ia menceritakan, saat itu memang terjadi hujan lebat sehingga ia memutuskan untuk berteduh di depan kios lantai dasar Pasar Ujung Murung itu.

“Tidak lama setelah itu tembok selasar yang ada di lantai tiga gedung pasar roboh. Makanya itu sepeda motor saya tertindih,” ujarnya sambil menunjuk ke arah tembok yang menimpa kendaraannya.

Sementara itu, Kepala UPTD III Pasar Sudimampir, Kota Banjarmasin, Ahmadi Ahmad mengatakan bahwa bangunan yang roboh itu merupakan bangunan pasar yang sudah berusia lebih dari 50 tahun.

“Kalau melihat di blok di bawah, kemungkinan ada tiga 4 buah kios yang temboknya ambruk,” ujarnya singkat.

Ia menambahkan, biasanya diatas adalah gudang barang dagangan milik para pedagang yang ada di bawah. Dan bangunan tersebut bukan milik Pemko Banjarmasin. Melainkan milik swasta.

“Pedagang di sini (Pasar Ujung Murung) ada yang pakai Sertifikat dan surat pernyataan di atas segel,” pungkasnya. (SU)

 

 638 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: