MENGENANG Jasa Bung Karno Penggagas Lahirnya Pancasila

MENGENANG Jasa Bung Karno Penggagas Lahirnya Pancasila

SuarIndonesia – Bertepatan di bulan Juni 1970 silam Presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta dengan status sebagai tahanan politik

Partai Demokrasi Indonesia – Perjuangan (PDI – P) menjadikan bulan Juni sebagai bulannya Bung Karno. selain mengenang jasa bung Karno sebagai bapak Proklamator, juga penggagas lahirnya Pancasila.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI – P Kalsel Fazlur Rahman mengatakan haul bung Karno ke 51 ini tidak lain adalah sarana pendidikan politik,

“Sarana pendidikan bagi kami sebagai kader PDI-P, bagi masyarakat umum bahkan pelajar mahasiswa dan anak anak yang terlibat pada houl ini,” ucapnya Senin (28/6/2021) malam

Menurut Fazlur Rahman, yang utama mengenang sosok bung Karno, perjuangan beliau cita cita beliau untuk negara kita Indonesia.

Kedua untuk mendoakan beliau agar senantiasa mendapatkan tempat yang mulia disisi Tuhan yang maha kuasa disisi Allah SWT.

Ketiga agar kita bisa meneruskan perjuangan beliau sebagai insan di muka bumi khususnya masyarakat di Indonesia.

Selain itu, DPD PDI-P Kalsel juga membacakan do’a haul buat Taufik Kiemas ke 8, suami dari Pimpinan Umum DPP PDI – P Megawati Soekarno Putri.

Adapun kegiatan tahunan ini, setiap bulan Juni dilangsungkan seperti kegiatan sosial, pemberian santunan, dan kemasyarakatan di seluruh DPD PDI-P di Indonesia. (HM)

 184 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: