MENARIK Rusunawa Muara Kelayan Dilengkapi Pagar dan Taman

MENARIK Rusunawa Muara Kelayan Dilengkapi Pagar dan Taman

Suarindonesia – Meski belum diserahkan oleh Pemerintah Pusat, Rusunawa Muara Kelayan kini telah ditambah dengan pembangunan pembuatan pagar dan taman. Hal itu dilakukan agar perumahann susun untuk warga Banjarmasin itu dibuat semenarik mungkin.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Banjarmasin, Ir H Akhmad Fanani mengatakan, pihaknya belum bisa menyebutkan berapa biaya untuk pembangunan pagar dan taman itu. Yang pastinya, itu untuk mempercantik penampilan daripada rusunawa itu sendiri.

“Rusunawa sekarang memang pembangunan taman dan pagar sedang dikerjakan dan diharapkan rusunawa itu makin aman,” beber HM Fanani, di ruang kerjanya, Selasa (28/5).

Dikatakan, untuk soal perabotan rusunawa, semuanya sudah diselesaikan, bahkan listrik juga sudah diinstalasi. Setelah ini menyusul pemasangan air ledeng dari PDAM Bandarmasih.

“Semua perlengakapan sudah ada yakni prabotan dan listrik, tinggal air PAM dari PDAM yang masih proses,” katanya.

Kemudian Fanani mengulangi, bila soal bangunan rusunawa sebenarnya sudah selesai. Tinggal menunggu dokumen penyerahan dari pusat, karena bangunan tersebut masih berstatus milik pusat.

“Yaa, sementara kita bangun ini, sambil menunggu pusat menyerahkan dokumen. Apabila itu sudah diserahkan, Pemko segera membuka untuk masyarakat agar secepatnya bisa ditempati sebagaimana mestinya,” bebernya.

Kemudian, soal keamanan bangunan itu juga Dinas Perkim telah membayar keamanan untuk empat orang. Kalau soal harga akan dikoordinasikan bersama pimipinan dan segera membentuk perwali.

“Harga sewa nanti segera dibicarakan dan segera dibentuk perwalinya,” kata Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Banjarmasin, Ir H Akhmad Fanani.(SU)

 530 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: