MAYJEN TNI HERI Tekankan Komandan Satuan Mewujudkan Kesiapsiagaan Satuan Operasional

MAYJEN TNI HERI Tekankan Komandan Satuan Mewujudkan Kesiapsiagaan Satuan Operasional

SuarIndonesia – Tugas ke depan semakin kompleks dan tidak ringan yang memerlukan kerja keras dari para komandan satuan untuk mewujudkan kesiapsiagaan satuan operasional Kodam VI/Mulawarman.

“Jaga kesiapan satuan, jaga moril, semangat dan militan prajurit. Berbuat yang terbaik dengan ikhlas utk satuan, bangsa dan negara yang kita cintai.” kata Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr (Han) saat menutup Apel Komandan Satuan Tersebar di wilayah Kodam VI/Mulawarman TA. 2020 secara virtual yang bertempat di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu  (9/9/2020).

Sebelum dilaksanakan penutupan penutupan kegiatan tersebut, disampaikan ceramah oleh dr. Benyamin P. Octavianus, Sp,P,FISR Asisten khusus Menhan Bidang Kesehatan dengan judul Bersatu melawan Covid-19, secara garis besar isinya menjelaskan tentang penanganan Pandemi covid-19.

Menyambung hasil penyampaian tersebut, Pangdam memberikan arahan bahwa saat ini masih berada di masa pandemi Covid-19.

“Kita mendapat tugas untuk mendisiplinkan masyarakat. Saat ini pertambahan masyarakat yang menderira cukup tinggi.

Berkaitan dengan situasi tersebut, diharapkan para Danrem, Dandim dan Danramil dapat bekerjasama dengan seluruh komponen masyarakat baik Polri, Pemerintah Daerah maupun tokoh masyarakat untuk bisa mendisiplinkan masyarakat dengan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker,” ucap Pangdam.

Ia  juga ucap terimakasih atas dedikasi dan semangat para perwira sekalian mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Apel Dansat selama dua hari  dan penghargaan kepada seluruh pendukung yang telah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan  dengan baik dan lancar.

Jenderal bintang dua lulusan Akmil tahun 1989 mengingatkan dengan selesainya kegiatan Apel Dansat.

“Saya harapkan para Komandan satuan agar segera melakukan evaluasi terhadap kinerja satuan masing-masing.

Kita semua dapat melaksanakan berbagai perbaikan dan koreksi, sehingga kelemahan dan kekurangan yang ditemukan dapat dilakukan perbaikan semaksimal mungkin,” ujarnya lagi. (ZI)

 

 119 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: