MASSA DESAK DPRD Kalsel dan Kota Serta Hiswana Migas Tuntaskan Masalah Langkanya Elpiji 3 Kg

MASSA DESAK DPRD Kalsel dan Kota Serta Hiswana Migas Tuntaskan Masalah Langkanya Elpiji 3 Kg

SuarIndonesia – Massa mengatasnamakan Organisasi Pemuda Islam Kalimantan Selatan (Kalsel) mendatangi DPRD Provinsi, DPRD Kota Banjarmasin dan Hiswana Migas, Senin (22/2/2021)

Kedatangan mereka, mengadukan kelangkaan dan mahalnya gas elpiji 3 kg yang saat ini terjadi di kabupaten dan kota.

Koordinator aksi Pemuda Islam, H H Muhammad Hasan dalam orasinya mengatakan tabung gas elpiji 3 kg yang beredar di masyarakat mencapai nominal Rp 50 ribu hingga Rp 60 ribu.

“Kalau memang kosong, kenapa masih ada dijual, bahkan mencapai Rp 50 ribu hingga Rp 60 ribu, padahal HET-nya hanya 17.500 rupiah”

 

Lanjutnya, Ini perlu ditelusuri, dan dugaan adanya permainan, baik terjadi di tingkat agen atau pangkalan.

Mereka juga menyayangkan sikap pimpinan Pertamina Cabang Banjarmasin yang mengambil cuti, padahal saat ini masyarakat sedang mengalami kesusahan untuk mendapatkan gas elpiji 3 kg.

Massa juga mendesak Dewan Kalsel, untuk segera melakukan pemanggilan terhadap pihak pertamina, dan Hiswana Migas, untuk dapat menyelesaikan permasalahan saat ini.

“Mudah-mudahan ini dapat terselesaikan oleh para dewan, sehingga tidak terjadi berkelanjutan, dengan harapan bisa mengawasi penyaluran gas elpiji 3 kg”

Sementara Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, H  Gusti Abidin Syah,S.Sos,MM, yang menghadapi aksi mengatakan, terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi kelangkaan tabung gas elpiji 3 kg.

“Salah satunya infrastruktur yang masih belum siap dijalani tangki bermuatan besar, akibat bencana banjir Kalsel.

Meski saat ini dalam proses perbaikan jalan.”ujarnya

Selain itu, Politisi Partai Demokrat ini juga mengatakan, kondisi cuaca yang tidak menentu yang masih mempengaruhi dalam proses perbaikan.

Dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pihak Pertamina dan Hiswana Migas dan instansi terkait, untuk menyelesaikan permasalahan yang ada.

“Diagendakan Rabu depan (24/2/2021), kami akan rapat dengar pendapat dengan pihak terkait,”tambahnya

Banyaknya masukan dan keluhan warga, adanya kelangkaan dan mahalnya gas 3 kg, yang menjual diatas harga eceran tertinggi.

“Sudah banyak keluhan warga terkait gas 3 kg, kalau memang terjadi kelangkaan otomatis mengalami kenaikan harga, semoga hal ini tidak terjadi terus menerus,”tutupnya. (HM)

 80 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: