MARQUEZ MURKA Pastikan di Podium, Tiba-tiba Kecelakaan

MARQUEZ MURKA Pastikan di Podium, Tiba-tiba Kecelakaan
Marc Marquez mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020. (Mohd RASFAN / AFP)

SuarIndonesia – Pembalap Repsol Honda Alex Marquez mengatakan Marc Marquez murka usai mengalami kecelakaan pada MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).

Alex mengaku sang kakak marah karena terjatuh saat sudah memastikan posisi tiga besar. Namun, The Baby Alien melakukan kesalahan yang membuatnya gagal finis hanya beberapa lap jelang balapan usai.

“Dia sangat marah karena sudah berada di posisi podium dan hampir melewati [Maverick] Vinales. Namun inilah kejuaraan dunia dan konsekuensinya hal semacam ini bisa terjadi. Saya yakin Marc akan belajar dari apa yang telah terjadi dan kembali dengan lebih kuat dibandingkan sebelumnya,” ujar Alex seperti dilansir GP One.

Alex juga memberitahukan Marc tidak terlalu optimistis terkait proses pemulihan cedera lengan yang dialaminya. Termasuk pula berapa lama proses pemulihan pengoleksi enam gelar MotoGP tersebut.

“Perasaannya tidak bagus, karena dia tidak pernah senang setiap kali dia jatuh. Dia terluka dan tidak optimistis mengenai cederanya,” ucapnya dikutip CNNIndonesia.

Marquez mengalami kecelakaan di tikungan empat Sirkuit Jerez saat balapan tersisa empat putaran lagi. Akibat kecelakaan tersebut, Marquez mengalami cedera patah tulang lengan kanan.

Direktur Medis MotoGP Dr Charte memperkirakan Marquez baru bisa kembali paling lama pada gelaran MotoGP Austria, 16 Agustus. Dengan demikian, Marquez bisa absen pada MotoGP Andalusia pada 26 Juli dan MotoGP Republik Ceko, 9 Agustus.

Marquez sendiri dijadwalkan menjalani operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus Barcelona pada Selasa (21/7). Operasi Marquez akan ditangani oleh Dr Xavier Mir.(RA)

 141 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: