MARAK Truk Roda 6 atau Lebih Masuk Kota Banjarmasin Menimbulkan Polemik, Kasat Lantas “Angkat Bicara”

Bagikan :
MARAK Truk Roda 6 atau Lebih Masuk Kota Banjarmasin Menimbulkan Polemik, Kasat Lantas “Angkat Bicara”
Foto Ilustrasi truk

SuarIndonesia – Maraknya truk roda 6 atau lebih yang masuk Kota Banjarmasin, tidak sesuai aturan jam menimbulkan polemik di masyarakat.

Terkait hal tersebut, Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Kompol Gustaf Adolf Mamuaya pun “angkat bicara”

“Terkait aturan jalur masuk untuk roda 6 ke atas sudah tertuang dalam SK Walikota tahun 2009,” jelas Kasat saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (8/11/2021).

Menurut Gustaf bahwa aturan waktu pelarangan truk angkutan masuk kota tersebut sudah diatur sejak tahun 2009 lalu.

Sehingga dengan dikeluarkannya aturan tersebut truk hanya boleh melintas ketika sebelum atau melewati waktu yang sudah ditentukan.

“Ini sudah diatur sejak tahun 2009, karena itu, kami minta kesadaran para sopir untuk bisa mengikuti aturan yang ada,” ujarnya.

Namun begitu, aturan yang tertuang dalam SK Walikota tahun 2009 ini dengan batasan waktu antara 07.00 sampai 09.00 WITA dan 15.00 sampai 19.00 WITA untuk jalur jalur tertentu bagi truk dan angkutan barang.

“Ada jalur jalur yang diperbolehkan masuk kota pada sore hari bagi truk roda enam ke sesuai dengan SK walikota diantara Jalan R Suprato, S Parman, Soetoyo dan Pelabuhan Trisakti diperbolehkan,” ujarnya.

Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Kompol Gustaf Adolf Mamuaya

Disisi lain, Gustaf mengungkapkan pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan rapat forum lalu lintas guna membahas aturan jam masuk kota untuk truk dan angkutan barang.

“Salah satu poin yang nantinya akan di bahas adalah mengkaji ulang SK Walikota tahun 2009, karena melihat pada tahun 2009 volume kendaran berbeda dengan saat ini,” tambah Kasat.

Dimana ungkapnya, semua dinilai saat ini apabila masih menggunakan SK Walikota tahun 2009 mungkin akan terjadi perpadatan di jalur utama atau jalur masuk kota.(YI)

 223 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!