Maling Helm Milik Wartawan dan ASN Pemko Dirikus Pol PP

Maling Helm Milik Wartawan dan ASN Pemko Dirikus Pol PP

Suarindonesia – Tak hanya kalangan tamu yang resah, Aparatur Sipil Negera (ASN) lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin juga dibuat resah, karena dua kali sehari helm motor yang dipakir di halaman Pemko hilang.

Karena itulah Walikota H ibnu Sina meminta perketat pengawasan halaman Pemko dan memberikan CCTV conek di penjagaan satpol PP Kota Banjarmasin. Hal itu diperintahkan Walikota saat buka puasa bersama di PDAM Bandarmasih, tak lama kemudian, akhirnya maling helm itu diringkus.

Warga Pekauman Jalan Mufakat Belakang, Komplek Kencana RT 033, Banjarmasin Selatan berinisial Suk diamankan, Sabtu (18/5). Karena terungkap kejahatan maling helm milik wartawan dan ASN Pemko Banjarmasin.

Kejahatan itu terungkap bermula, sekitar pukul 08.00 WITA sejumlah pengunjung yang mengadakan kegiatan di Aula Kayuh Baimbai kehilangan helm. Tak tanggung-tanggung helm yang dibawa pelaku sebanyak 5 buah.

Puas dengan hasil curian pertama, pria kelahiran tahun 1986 ini kembali melancarkan aksi kedua pukul 14.00 WITA.

“Dari pantauan CCTV, aksi pelaku pertama saat ada acara Tahfidz pagi tadi pukul 08.00 WITA. Tetapi sekitar pukul 14.00 WITA, pelaku kembali melakukan pencurian, ia berhasil kita tangkap,” ujar anggota Satpol PP, Syahrudin saat melakukan aksinya mengambil helm.

Ia mengatakan rupanya gerak-gerik pelaku saat melancarkan aksi berikutnya itu mengundang kecurigaan petugas pengamanan Pemko Banjarmasin. Pria itu dibawa ke pos keamanan untuk diperiksa sebelum diangkut aparat kepolisian Polresta Banjarmasin Tengah.

“Sebelum kita ringkus, keberadaan pelaku mencurigakan. Saat ditangkap, pelaku juga sempat melakukan perlawanan kepada kita namun tidak berdaya,” ungkapnya.

Selain itu, katanya petugas pengamanan mengecek sepeda motor yang digunakan pria tersebut. Dari aksi pertama dan kedua, pelaku memakai kendaraan yang berbeda-beda.

“Waktu pertama dia menggunakan matic dan aksi keduanya memakai kendaraan smash,” terangnya.

Dari aksi pertama, pelaku telah menjual helm curiannya tersebut. Hasilnya, dia memperoleh uang sebanyak Rp200 ribu dan sepatu baru.

Bahkan dari keterangan pelaku, dia hanya melakukan pencurian di kawasan Pemko Banjarmasin sebanyak dua kali. Saat ini pria itu masih diperiksa aparat Polsekta Banjarmasin Tengah.(SU)

 325 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: