LULUS Tahap SKD, 378 Peserta CPNS 2021 Kota Banjarmasin

Bagikan :
LULUS Tahap SKD, 378 Peserta CPNS 2021 Kota Banjarmasin

SuarIndonesia — Ratusan peserta yang mengadu nasib dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 di lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin dinyatakan lulus.

Jumlah tepatnya yakni sebanyak 378 peserta CPNS 2021 itu dinyatakan lulus menjalani tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Kasubid Formasi dan Seleksi di Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) Banjarmasin, Tinton Aditya Ramadhan mengatakan, sendiri mengumumkan peserta yang dinyatakan lulus pada Sabtu (13/11/2021) lalu.

“Kita umumkan sesuai jadwal dan diupload di instagram bersama link nya, dan bisa juga dicek di https://sscasn.bkn.go.id. Dan yang dinyatakan lulus sebanyak 378 peserta,” ucapnya saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Senin (15/11/2021).

Peserta yang dinyatakan lulus SKD ini pun selanjutnya diminta untuk mencetak kartu ujian dan juga memilih lokasi ujian untuk mengikuti tahapan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Baca Juga

RATUSAN PESERTA SKD CPNS Terlantar Selama 8 Jam akibat Gangguan Jaringan

Waktu untuk mencetak kartu ujian dan juga memilih lokasi ujian ini sendiri hanya diberi waktu selama dua hari yakni hari ini hingga besok Selasa (16/11/2021).

“Hari ini sampai besok peserta diminta mencetak kartu ujian dan memilih lokasi ujian. Kalau sudah diketahui jumlah peserta di suatu titik ada berapa banyak, baru pusat bisa menyusun jadwalnya,” ujarnya.

Disinggung mengenai lokasi untuk peserta ujian SKB nanti, Tinton pun menerangkan tidak ada perubahan dibandingkan saat SKD.

 

LULUS Tahap SKD, 378 Peserta CPNS 2021 Kota Banjarmasin (2)

 

“Sama seperti di waktu SKD kemarin yaitu Banjarbaru, Palangkaraya (Kalteng) dan Balikpapan (Kaltim),” jelasnya.

Selain mencetak kartu ujian dan juga memilih lokasi ujian SKB, peserta pun lanjut Tinton juga diminta untuk mengisi dan mencetak deklarasi sehat.

“Kalau bisa diisi mulai dari sekarang, dan kalau sudah keluar jadwalnya baru dicetak paling lambat H-1 dari jadwal dilaksanakannya ujian SKB,” terangnya.

Tinton juga menerangkan bahwa pelaksanaan SKB nantinya tidak lagi seperti saat SKD, khususnya apabila ada peserta yang positif Covid-19.

“Misalnya nanti untuk jadwal se Kalsel paling lambat dilaksanakan pada 15 Desember, maka semua akan dikumpulkan di hari terakhir tersebut,” jelasnya.(SU)

 255 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!