LEGOWO Gugatan Ditolak MK, AnandaMu Ajak Bergandengan Tangan

LEGOWO Gugatan Ditolak MK, AnandaMu Ajak Bergandengan Tangan

SuarIndonesia – Hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menggugurkan semua gugatan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota Banjarmasin nomor urut 4 Ananda – Mushaffa Zakir (AnandaMu) diterima secara lapang dada oleh tim hukumnya.

Sebelumnya, MK membacakan hasil putusan Perkara 144/PHP.KOT-XIX/2021 tentang Perselisihan Hasil Pemilihan Walikota dan Walikota Banjarmasin Tahun 2020, pada Kamis (27/05/2021).

Dalam amar putusannya, MK menyatakan permohonan Paslon AnandaMu melalui kuasa hukum dari kantor Hukum Bambang Widjojanto, Sonhadji dan Associates (WSA), ditolak oleh MK.

Tim Hukum Paslon AnandaMu, Dede Maulana yang mewakili Paslon nomor urut 4 AnandaMu mengaku legowo dan menerima apa yang sudah menjadi keputusan MK.

“Kita menerima segala keputusan MK. Selamat kepada pemenang yakni Paslon Nomor Urut 2 Ibnu Sina dan Ariffin Noor,” ungkapnya.

Selain menerima hasil putusan MK, pihaknya pun mengaku siap mendukung upaya Paslon Nomor Urut 2 Ibnu Sina dan Ariffin Noor untuk menjadikan Kota Banjarmasin menjadi Kota yang Baiman dan lebih bermartabat.

“Hasil akhir sudah final, saatnya kembali bergandengan tangan untuk membuat Kota Banjarmasin lebih maju kotanya dan sejahtera masyarakatnya,” imbuhnya.

Terpisah. Imam Satria Jati, selaku Ketua TIM Hukum Ibnu Sina-Arifin Noor membeberkan, bahwa pihaknya hanya menyampaikan fakta-fakta sebenarnya dalam saat di persidangan. Terbukti tidak ada temuan terkait dalil-dalil pelanggaran yang dituduhkan.

“Sebagaimana pedoman dari bang Ibnu Sina sampaikan yang sebenarnya. Karena yakin Allah akan menampakkan kebenarannya,” ujarnya singkat. (SU)

 266 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: