Latsar CPNS Kemenkumham Kalsel Gelombang Terakhir Ditutup

Latsar CPNS Kemenkumham Kalsel Gelombang Terakhir Ditutup

Suarindonesia – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Kalsel, Ferdinand Siagian, Senin (03/12) siang, bertempat Kampus II Ambulung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Kalsel menutup Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kemenkumham Kalsel.

Sebanyak 155 orang CPNS Gelombang IV golongan III angkatan 1 dan Golongan II angkatan 11,12,13 telah selesai mengikuti Latsaryang berlangsung selama 33 hari dan habituasi 80 hari sehingga 100%. CPNS di lingkungan Kemenkumham Kalsel telah mengikuti Latsar yang berjumlah 554 orang CPNS dan dinyatakan lulus yang terdiri golongan II sebanyak 519 orang, dan golongan III sebanyak 35 orang. Dengan telah mengikuti Latsar, maka para CPNS akan segera dilakukan pelantikan secara resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kemenkumham Kalsel.

Kepala Kanwil, Ferdinand Siagian dalam sambutannya menyampaikan, “Saya minta kepada kepala UPT untuk para CPNS agar tetap berpakaian hitam dan putih sebagaimana menjadi pesan Direktur Jenderal Pemasyarakatan ketika berkunjung beberapa waktu lalu di Kalsel untuk mematuhi ketetapan organisasi. Sebelum genap 1 tahun masih berpakaian hitam dan putih, ikuti aturan yang ada, hormati senior ketika bertugas. Saya ingatkan lagi kepada kita semua untuk berdisiplin lah agar tugas dan pokok terlaksana dengan baik.”

Ditambahkan lagi,” Apresiasi dan terima kasih sebesar-besarnya kepada para widyaiswara dan pihak terkait atas perhatiannya dan dukungnya sehingga seluruh CPNS di lingkungan Kemenkumham Kalsel telah mengikuti pelatihan dasar.”

Ketua panitia Kepala Bagian Umum Rakhmat Renaldy dalam laporannya menyampaikan, “Dari hasil penilaian memuaskan sebanyak 42 orang, cukup memuaskan 113 orang,” katanya.

Adapun nama peserta yang meraih terbaik golongan III terbaik 1.Pia Rizqi Nugraheni, 2.M.Adi Setia Azahari, 3.Alvian Decky Rinaldi, golongan II angkatan 11 terbaik 1.M.Nor Ariandy 2.M.Rifa’i, 3.Akhmad Riduan, angkatan 12 terbaik 1.Heri Akbar Surya Nanda, 2.Salman Farsi, 3.Puji Lestari, angkatan 13 terbaik 1.Rahmawati, 2.M.Sya’ya, 3.Akhmad Hubaidi.(SU)

 298 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: